oleh

Maksimalkan Perkuliahan Online, FKM Lakukan Pelatihan Sistem Pembelajaran Daring

-Pendidikan-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, telah melaksanakan Pelatihan Sistem Pembelajaran  Daring (Spada), diikuti oleh seluruh dosen yang ada di fakultas itu.

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh Dekan FKM Unismuh Palu, Nur Afni, S.KM., M. Kes, para wakil dekan, kepala Prodi, juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, sekaligus mantan Dekan FKM Unismuh Palu, Sudirman, S. KM., M. Kes.

Untuk memaksimalkan pelatihan yang berlangsung selama satu hari itu, panitia menghadirkan Nursalim, S. Kom, memberikan materi pemanfaatan Teknilogi Informasi dalam sistem perkuliahan online.

Nur Afni mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan guna menyeragamkan sistem pembelajaran yang ada di fakultas ini. Mengingat saat ini masih berlangsung masa pandemi Covid-19, dan sistem pembelajaran yang digunakan masih menggunakan sistem pembelajaran Online atau daring. “Disisi lain, universitas juga menuntut semua prodi dan fakultas agar tetap menerapkan sistem pembelajaran daring, hingga ada izin keluar untuk pembelajaran langsung atau ofline,”ujar dekan, di aula FKM Unismuh Palu. Senin (30/8/2021).

Baca Juga :   Fisip Untad Gelar Kuliah Tamu dan Penandatanganan Kerja Sama Dengan Gojek

Diakui, jika selama ini dalam perkuliahan masih terdapat sejumlah kendala yang dialami oleh dosen maupun mahasiswa, jauh berbeda jika pelaksanaan perkuliahan dilakukan secara langsung atau ofline. Untuk itu, agar dapat meminimalisir kendala-kendala yang masih kerap dialami oleh dosen maupun mahasiswa itu, telah dihadirkan pemateri dalam pelatihan itu.

“Tentu kami sangat mengharapkan, agar dosen bisa mengkomunikasikan kendala-kendala yang masih kerap mereka alami selama perkuliahan online ini ke pemateri, agar ada solusi yang dapat mereka terima. Agar kedepan kendala-kendala itu bisa diminimalir,”harap dekan.

Terlebih katanya, kedepan ada mahasiswa baru yang masih beradaptasi dengan sistem pembelajaran di dunia kampus dan langsung berhadapan dengan sistem perkuliahan online, tentu hal ini katanya tidak sedikit kendala yang dihadapi.

Baca Juga :   FAI Unismuh Palu Bakal Terapkan Lingkungan Bebas Asap Rokok

Selain itu, dalam pelatihan ini juga menghadirkan mahasiswa, masing-masing satu mahasiswa mewakili satu angkatan. ENG

Komentar

News Feed