oleh

Optimis Zona Hijau, Lurah Tava Imbau Warga Perketat Prokes

-Kota Palu-dibaca 77 kali

SULTENG RAYA – Kondisi Covid-19 Kelurahan Talise Valangguni (Tava) menunjukkan progres yang baik. Lurah Tava, Hasan Hamid, optimis kelurahannya dapat meraih zona hijau sehingga mengimbau warga untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Pesan kepada masyarakat mari bersama-sama saling membantu khususnya karena Covid-19 mensupport satu sama lain. Saya mengimbau tetap jaga protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak itu perlu diperketat,” ujar Hasan Hamid kepada Sulteng Raya, Senin (30/8/2021).

Hasan menjelaskan, dari enam RW yang ada, tiga di antaranya sudah zona hijau sementara tiga lainnya zona kuning dikarenakan masih ada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“RW 01 hijau. RW 02 hijau. RW 03  di RT 05 masih kuning, RT lainnya hijau. RW 04 hijau. RW 05 satu warga masih isoman makanya masih zona kuning, tapi tidak lama lagi sudah akan selesai isoman. RW 06 zona kuning karena ada pasangan suami istri hasil swab-nya positif. Namun tidak lama lagi mereka selesai isoman karena rata-rata sudah lewat 10 hari,” jelasnya.

Baca Juga :   Peringatan HUT ke-43 Kota Palu Diwarnai Demonstrasi Penyintas Bencana

Pemberlakukan zonasi per RW dan RT tersebut jelas Hasan, sengaja dilakukan untuk memudahkan pihak kelurahan dan Satgas K5 dalam mengontrol warga isoman maupun apabila ada laporan warga ketika terdapat warga yang menunjukkan gejala Covid-19.

“Kalau ada laporan warga yang menunjukkan gejala kita langsung tracking, misalnya saat kita kunjungi yang bersangkutan panas atau ada gejala lainnya kami akan langsung menghubungi kepala puskesmas untuk melakukan swab sehingga bisa segera diketahui untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Hasan. NDY

Komentar

News Feed