oleh

Semua Pintu Masuk RT/RW di Kelurahan Tava Dipasang Gapura

-Kota Palu-dibaca 170 kali

SULTENG RAYA – Dalam mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Palu meraih Adipura 2023 mendatang, Kelurahan Talise Valangguni (Tava) mulai melakukan pembenahan di lingkungan kelurahan.

Lurah Tava, Hasan Hamid, mengatakan, salah satu pembenahan yang dilakukan yakni pemasangan gapura di semua pintu masuk RT dan RW.

“Kami sekarang mulai berbenah semua RT dan RW sudah mulai memasang gapura. Setiap pintu masuk RT dan RW ada gapura. Itu salah satu persiapan kami menuju Palu Adipura 2023,” ujar Hasan Hamid kepada Sulteng Raya, Ahad (29/8/2021).

Selain itu, pihak kelurahan juga mulai meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan dengan mengadakan lomba kebersihan antar blok, RT dan RW dengan memberikan reward untuk memeberi semangat kepada warga. Lomba tersebut mulai dilakukan saat peringatan hari kemerdekaan lalu dan akan terus dilakukan kedepannya.

Baca Juga :   Dukung Pemerintah, BPJamsostek Gelar Vaksinasi Bagi Pekerja

“Persiapan kita untuk meraih Palu Adipura 2023 kita mulai dari bersih-bersih di halaman rumah masing-masing, membersihkan drainase, pemilahan sampah kering dan sampah basah, kita juga sudah mulai tanam pohon tetapi terkendala hewan liar,” ujar Hasan.

“Kami juga berencana akan mulai melakukan pengecatan pagar-pagar. Segera kita akan imbau ke masyarakat untuk memperbaiki pagar-pagar dan mengecat. Semua kita mulai pelan-pelan dan lomba ssaat 17 agustus itu sebagai ajang pemanasan,” lanjutnya. NDY

Komentar

News Feed