oleh

DTPH Ajak Kalangan Milenial Sulteng Bertani

-Kota Palu-dibaca 285 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Sulteng mencoba menggugah kalangan milenial di Sulteng untuk kembali bertani, demi kemajuan sektor pertanian dan peningkatan produksi hasil bumi domestik.

“Pertanian yang didukung dengan transformasi teknologi-teknologi terbarukan sangat cocok dengan kalangan milenial. Untuk itu, mari kita kembali mempertimbangkan bahwa bertani adalah salah satu alternatif kita untuk meraih kesuksesan, bukan hanya kerja kantoran, banyak contoh-contoh konkret petani sukses yang berhasil meraih kesejahteraan dari sini,” kata Kepala DTPH Sulteng, Tri Iriany Lamakampali belum lama ini.

Ajakan tersebut, kata Kadis, sangat relevan dengan misi Kementerian Pertanian yang terus menggelorakan semangat bertani kepada lintas generasi di Indonesia. Mencetak petani-petani baru adalah salah satu dorongan yang terus digalakkan.

Baca Juga :   30 Mahasiswa UIN Datokarama Palu Diedukasi Bahaya Narkoba

Untuk itu, di setiap kesempatan, pemerintah daerah ata dinas yang memiliki tugas dan fungsi di bidang ini terus berupaya memberikan pengetahuan-pengetahuan terbarukan dari aspek hulu hingga hilir pertanian modern.

“Kami sangat berharap, kalangan-kalangan mahasiswa mulai mengubah mindset untuk berani menjadi seorang petani. Dengan wara-wirinya sumber pengetahuan lewat gadget yang kita genggam sekarang, bukan tidak mungkin, anak-anak muda ini bisa membuat terobosan yang mendukung upaya-upaya strategis pemerintah dalam meningkatkan produksi daerah bahkan ekspor,” katanya. RHT

Komentar

News Feed