oleh

PT IMIP Kembali Sumbang 30 Ton Oksigen

-Kab. Morowali-dibaca 216 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima bantuan tahap III berupa oksigen sebanyak 30 ton dari satu perusahaan yang berinvestasi di wilayah itu.

“Terima kasih kepada perusahaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) karena sudah tiga kali memberikan dukungan kepada Pemprov Sulteng dalam penanganan COVID-19, serta perawatan pasien Covid,” kata Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, Sabtu (28/8/2021).

Bantuan tahap tiga itu diterima langsung Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir, didampingi Kepala DPMPTSP Christina Shandra Tobondo, dan Juru bicara Pusdatina Sulteng di Palu, Sabtu.

Bantuan tahap tiga berupa oksigen 30 ton, berawal dari permintaan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura kepada perusahaan itu, untuk berkontribusi kepada Sulteng dalam penanganan COVID-19.

Ma’mun Amir mengatakan hingga saat ini masih banyak pasien positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit. Sementara rumah sakit memiliki keterbatasan oksigen.

“Permintaan dan kebutuhan terhadap oksigen dari setiap kabupaten/kota juga meningkat,” kata Ma’mun Amir.

Beberapa daerah di wilayah Provinsi Sulteng yang kebutuhan oksigennya meningkat meliputi Kabupaten Banggai, Tojo Una-Una , Poso , Parigi Moutong , Sigi, Donggala dan Kota Palu.

Wagub Ma’mun Amir juga berterima kasih kepada PT Aneka Gas atas bantuan distribusi oksigen ke rumah sakit yang sangat membutuhkan.

“Aneka Gas kiranya dapat terus meningkatkan pelayanannya dengan harapan jangan sampai terjadi kekosongan oksigen pada rumah sakit,” kata Wagub.

Aneka Gas juga diminta oleh Wagub Sulteng Ma’mun Amir agar kiranya memberikan Kontribusi efisiensi dalam distribusi gas ke setiap rumah sakit .

“Semua kita harus memberikan perhatian dan dukungan untuk kegiatan kemanusiaan ini” kata Wagub.

Wagub Sulteng Ma’mun Amir meminta kepada Kepala DPMPTSP, Kadis Kesehatan , Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah, PT IMIP dan PT Aneka Gas agar meningkatkan koordinasi dalam rangka memastikan ketercukupan kebutuhan oksigen di rumah sakit .

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Morut Bantu Korban Banjir di Mondowe

Sebelumnya diberitakan,

PT IMIP kembali bantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah dalam penanganan Covid-19.

Bertepatan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Republik Indonesia pada Selasa (17/8/2021), PT IMIP menyerahkan dua ISO tank oksigen dengan kapasitas 50 ton dan 200.000 masker. Bantuan tersebut merupakan kali kedua dengan jumlah yang sama.

Menyambut bantuan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyampaikan terima kasih kepada PT IMIP.

Menurutnya, pasokan oksigen memang sangat diperlukan dalam penanganan Covid-19 oleh Pemerintah. Bahkan, lanjutnya, provinsi lainnya juga mengalami kebutuhan oksigen serupa sehingga pasokannya terbatas ke Sulteng,.

“Maka saya harus meminta dukungan kembali kepada PT. IMIP untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit yang sangat tinggi dan PT IMIP menyetujui untuk memberikan bantuan, bantuan  ini sangat kita perlukan untuk perawatan penanganan covid,” kata Gubernur Rusdy.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Morut Bantu Korban Banjir di Mondowe

Gubernur meminta penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit agar terus dimaksimalkan, tata kelola oksigen harus ditingkatkan. “Saya minta kepada direktur rumah sakit tingkatkan pelayanan , jangan sampai ada korban disebabkan kita lalai,” tegas Gubernur.

Selanjutnya, Rusdy Mastura meminta agar masker bantuan IMIP diserahkan kepada BPBD untuk kemudian BPBD secepatnya didistribusi kepada kabupaten  dan kota agar dibagikan kepada masyarakat sebagai dorongan pemerintah kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). ANT/RHT

Komentar

News Feed