oleh

Gubernur Harap STQH Berikan Energi Spiritual dan Sosial

-Kota Palu-dibaca 190 kali

SULTENG RAYA – Pemukulan bedug sebagai tanda dimulainya Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sulteng yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai Laut.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Wagub  Ma’mun Amir menghadiri acara tersebut secara virtual dari Rujab Siranindi, Jum’at malam (27/8/2021).

Iven yang dinantikan bagi pecinta Al-Qur’An dan Hadist ini mendapat apresiasi dari Gubernur Rusdy Mastura. Menurut Gubernur, STQH sebagai sarana syiar Islam dan merekatkan ukhuwah Islamiyah dalam semangat gerak cepat membangun Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa,  selaku tuan rumah STQH 2021. Walau kegiatan ini berubah dari jadwalnya, karena kasus Covid-19 dan PPKM, tapi hal itu tidak mengurangi esensi STQH.

Baca Juga :   Pemerintah Anggap Kenaikan Harga Pakan Ternak Masih Wajar

“Ada tujuan besar yang dibawanya yaitu bagaimana upaya mengedukasi umat agar semakin mencintai Al-Qur’an, memberantas buta aksara Al-Qur’an, menyempurnakan akhlak dan perilaku umat,” kata gubernur menuturkan.

Pada kesempatan itu, gubernur tidak lupa meyakinkan bahwa pandemi Covid-19 hanya dapat diatasi jika semua komponen daerah memiliki niat lurus dan semangat kolaborasi.

Ditambah lagi, bupati/walikota harus komitmen melaksanakan Instruksi Mendagri tentang PPKM untuk mereduksinya.

“Saya berharap momentum STQH dapat memberikan energi spirtual dan energi sosial kepada Kita semua untuk saling membantu, berbagi dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terhimpit kesulitan (karena Covid-19),” ungkapnya.

Untuk hadiah ke pemenang, panitia melalui sponsor Bank Sulteng telah menyiapkan 4 unit sepeda motor dan berbagai bonus menarik.*WAN

Komentar

News Feed