oleh

15 Taruna Politeknik KP Asal Parmout Diwisuda

SULTENG RAYA – Sebanyak 15 taruna-taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) asal Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) berhasil menyelesaikan studi.

Penyelesaian studi itu ditandai dengan proses wisuda serentak di tiga perguruan tinggi yakni Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Politeknik KP Bitung dan Politeknik KP Sidoarjo pada Rabu (25/8/2021).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong, Mohamad Nasir mengatakan, keberhasilan studi putra-putri asal Parmout tersebut merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Parmout dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perikanan.

“Alhamdulillah Agustus 2021, anak pelaku utama  usaha Perikanan Kabupaten Parigi Moutong telah diwisuda pada STP Jakarta, Poltek KP Sidoarjo dan Poltek KP Bitung,” ujar Nasir, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga :   Satreskrim Polres Parmout Bekuk Komplotan Curanmor

Nasir berharap, semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah dalam pengelolaan sumber daya perikanan yang berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan daerah, bangsa dan negara.

Dikatakannya, dalam pekan ini dia akan berkoordinasi dengan perusahaan tambak PT Esaputli Prakarsa Utama Tomoli Toribulu dan PT Parigi Aqua Kultur Prima Sijoli Moutong, untuk  menerima putra-putri Parmout yang baru diwisuda tersebut sebagai tenaga teknis pada perusahaan tambak modern yang sedang dikembangkan di Parmout saat ini. */AJI

Komentar

News Feed