oleh

Hadiri Pembukaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Secara Virtual

SULTENG RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Drs Samin Latandu bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Banggai Laut (Balut) yang dilaksanakan secara virtual bertempat di aula Bappelitbangda Parmout, Jumat (27/8/2021) malam.

Samin Latandu berharap, walaupun STQH dilombakan secara virtual, tidak menyurutkan semangat para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, mufasir dan mufasirah dalam membaca dan menghayati Alquran dan Hadits.

Di masa pandemi COVID-19 saat ini kata Samin, mengharuskan kegiatan dilaksanakan secara virtual agar menghindari kurumunan dan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga :   69 Sekolah di Parmout Siap Uji Coba PTMT

“Mari kita sukseskan bersama STQH ini walaupun hanya melalui virtual,” ujarnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Parmout, Drs Sudirman Tjora mengatakan, dalam kegiatan itu Kabupaten Parmout mengikutkan 20 peserta yang siap tampil prima agar bisa meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Parmout.

“Di ajang bergengsi ini, Insya Allah peserta Parigi Moutong bisa menampilkan yang terbaik dan tentunya hasilnya juga yang terbaik,” harapnya.

STQH XXVI tingkat Provinsi Sulteng tersebut, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura secara virtual dari Kota Palu. Kegiatan STQH itu akan berlangsung dari tanggal 27-30 Agustus 2021. AJI

Komentar

News Feed