oleh

MAN IC Juara Umum KSM Tingkat Kota Palu

-Kota Palu-dibaca 234 kali

SULTENG RAYA-Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu berhasil meraih juara umum pada ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Palu.

KSM tersebut sebelumnya dilaksanakan pada hari Sabtu (21/8/2021), dan hasilnya diumumkan satu minggu kemudian, tepatnya pada hari Sabtu (28/8/2021).

Pada ajang tersebut, MAN IC Kota Palu menurunkan enam peserta didiknya, masing-masing satu peserta didik satu mata pelajaran, dari keenam peserta didik itu semuanya meraih medali, dua medali Emas diraih oleh Dita Afriyanti Isa (bidang Biologi Terintegrasi) dan Muhammad Faryansah Hidayat (bidang Matematika Terintegrasi), satu Perak diraih oleh Andi Nur Batari (bidang Geografi Terintegrasi), dan tiga Perunggu diraih oleh Alan Firmansyah (bidang Ekonomi Terintegrasi), Muhammad Thoha Supriyatman (bidang Kimia Terintegrasi) dan Syahrul Saharudin Buhungo (bidang Fisika Terintegrasi).

Baca Juga :   Beredar Edaran Penerima Bantuan Pesantren, Kemenag: Hoaks

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar sangat bersyukur atas capaian prestasi yang telah ditorehkan oleh peserta didiknya itu, karena meski di masa pandemi Covid-19, dimana proses belajar mengajar tidak normal seperti di masa-masa sebelumnya, namun peserta didiknya masih mampu menorehkan prestasi, bahkan meraih juara umum.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik yang berhasil meraih prestasi pada ajang KSM. Semoga ini bisa menjadi modal mereka untuk bisa lebih menyiapkan diri agar bisa mengulang prestasi yang sama di tingkat provinsi,”ujar Soim. Ahad (29/8/2021). Ia juga mengucapkan banyak terimakasi kepada seluruh guru yang ikuti berpartisipasi dalam memberikan bimbingan kepada para peserta didiknya itu, hingga mengantar mereka meraih juara umum pada ajang KSM. “Tentu kami berharap, agar guru tersebut tetap melakukan bimbingan dan pelatihan kepada para peserta didik kita, karena ini masih tahap awal, masih ada dua tahap lagi yang akan menunggu,”pesan Soim. ENG

Komentar

News Feed