oleh

Peserta Didik SMPN 7 Palu Wakili Sulteng Ke Ajang Nasional

-Pendidikan-dibaca 36 kali

SULTENG RAYA-SMPN 7 Palu berhasil meraih prestasi melalui salah seorang peserta didiknya, atas nama Nurlia, siswi kelas VII akan mewakili Sulteng di tingkat Nasional dalam ajang Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di bidang desain poster.

Wali Kelasnya Sohoriah Gaus, S.Pd., M.Pd., mengatakan peserta didiknya tersebut memang sangat berbakat dalam mengambar, sehingga prestasi tersebut layak untuk diraihnya, dan juga didukung dengan ketekunan dan semangatnya selama ini dalam menjalani proses latihan.

Selain itu, dukungan dari pihak sekolah, baik Kepsek dan semua Guru serta teman-temannya juga yang menjadi penyemangat dan motivasi bagi Nurlia sehingga mampu meraih prestasi tersebut.

“Memang anak ini sangat berbakat dan berpotensi, awalnya saya adakan lomba sketsa wajah pahlawan dan akhirnya dia yang juara 1, dan seterusnya dia tetap berlatih secara rutin pada ekskul seni rupa, anak ini  suka menggambar anime dan sketsa wajah, dan karena kebutuhan untuk lomba-lomba bertemakan budaya, maka saya bersama pelatihnya mengasah kemampuannya disitu, karakternya sangat sabra dan telaten maka wajar dia bisa meraih prestasi,” Kata Guru Mata Pelajaran Seni Budaya tersebut kepada Sulteng Raya Ahad (29/8/2021).

Baca Juga :   Rektor Dorong Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa

“Sehingga saya memutuskan untuk mempersiapkan dia dalam ajang FLS2N bidang Desain Poster, kita asah kemampuannya secara rutin, membuat sketsa dan mengolahnya di komputer dengan aplikasi fotoshop,” katanya menambahkan.

Sebelumnya kata dia, prestasi tersebut sudah berturut turut diraih oleh sekolahnya sebanyak dua kali, oleh peserta didiknya yang lain, pada kompetisi yang sama di tahun 2018 dan 2019. Untuk itu dirinya berharap tahun ini peserta didiknya tersebut kembali meraih prestasi dan mendapat juara satu di tingkat Nasional

“Dia sudah melihat kemampuan para seniornya yang sudah berturut turut meraih juara di bidang tersebut di ajang yang sama juga, itulah yang memberinya semangat dan motivasi, ditambah lagi dengan dukungan semua pihak, orang tua dan juga ihak sekolah yang selalu menyemangatinya, semoga tahun ini dia bisa menang lagi, dan bisa membanggakan sekolah dan membawa nama baik Sulteng,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed