oleh

Ketahanan Keluarga Kunci Cegah Narkoba

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala kembali melaksanakan kegiatan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, kali ini adalah Sesi 2.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Wani Satu Kecamatan Tanantovea Kabupaten  Donggala, Sabtu (28/8/ 2021).

Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep.,Ns mengatakan, program ketahanan keluarga menjadi salah satu upaya mewujudkan desa bersih narkoba.

Katanya, ketahanan keluarga sebagai benteng pertahanan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, untuk itulah perlunya mendorong ketahahan masyarakat melalui program- progran yang berbasis keluarga.

Upaya ini katanya, sebagai bentuk mengubah sudut pandang atau pemahanan masyarakat tentang narkoba.  “Karena pandangan masyarakat tentang narkoba ini masih keliru, sehingga pola pencegahan dan penanggulanganya pun harus diubah seefektif mungkin secara  komprehensif, dan perlunya masyarakat untuk bisa mempunyai daya tangkal yang lebih kuat,” ujar dia.

Baca Juga :   Peserta Diharapkan Miliki Daya Tangkal dan Jadi Role Model

Pada kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sesi 2 menghadirkan 2 narasumber yaitu  Mas’udin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dan Fadhilah , S.Psi., M.Psi., Psikolog .

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi dalam  sesi anak, sesi orangtua dan sesi Keluarga. Sesi Anak dengan materi Keterampilan menangani Stres yang dibawakan oleh Ibu Fadhilah, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Sesi Orang tua dengan materi memberi perhatian dan penghargaan untuk anak yang dibawakan oleh Mas’udin Radja., S.Sit., M.Kes., C.Ht Sedangkan sesi Keluarga dengan materi mempelajari, karakteristik anggota keluarga dibawakan oleh kedua narasumber. ENG

Komentar

News Feed