oleh

SMANSA Palu Akan Wakili Sulteng Tingkat Nasional FLS2N

-Pendidikan-dibaca 81 kali

SULTENG RAYA- SMA Negeri satu Palu berhasil menjadi perwakilan Sulteng di ajang Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional, melalui salah seorang peserta didiknya atas nama Tisya Risky Diapati, siswi kelas XI IPA.

Sebelumnya Tisya berhasil meraih juara satu pada lomba tari kreasi diajang serupa tingkat provinsi, berkat pencapaiannya mengantarkan Tisya menjadi wakil Sulteng di tingkat Nasional.

Dirinya mengaku bangga dan bersyukur, mengingat ini merupakan kali pertamanya Ia mengikuti lomba, namun bisa berhasil membawa nama baik sekolah bahkan Sulteng di tingkat Nasional, menurutnya prestasi tersebut dapat diraihnya berkat dukungan semua pihak, baik pihak sekolah dan juga orangtuanya.

Selain itu, dirinya juga berkomitmen untuk fokus latihan yang lebih serius lagi, untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ajang tersebut di tingkat Nasional, sehingga nantinya kembali bisa meraih prestasi lagi, dan mampu membawa nama baik Sulteng di ajang nasional.

Baca Juga :   STPL Palu- Universitas Muhammadiyah Buton Teken Kerjasama

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada guru SMAN 1 Palu yang telah memberikan banyak dukungan dan bimbingan pelatihan untuk bisa tampil pada ajang itu. Saat ini saya sedang fokus untuk bisa mengikuti berbagai pelatihan dan persiapan bersama guru pembina saya yang ada di sekolah,” katanya, Kamis (26/8/2021).

“Saya hanya bisa berupaya untuk bisa tampil maksimal di setiap lomba. Semoga nantinya bisa kembali berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Sebab saya juga sangat menginginkan untuk bisa tampil langsung di tingkat nasional,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap Tisya, dirinya mengatakan, prestasi tersebut memang pantas untuk diraih oleh peserta didiknya tersebut, karena Tisya sangat berbakat di bidang Tari Kreasi. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang sebelumnya pernah diraih pada tingkat SMP.

Baca Juga :   Dekan Fisip Untad Apresiasi Pembelajaran Berbasis Humanis di MBKM

 “Tentuya kami sangat bangga, Kami sebagai pihak sekolah memang terus memberikan dukungan kepada seluruh siswa dalam meraih berbagai prestasi. Makanya kami juga terus mengaktifkan berbagai bimbingan para siswa untuk berbagai pengembangan bakat sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed