oleh

Lagi BNN Donggala Lakukan Dialog Interaktif dengan 10 Remaja

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala kembali melakukan kegiatan Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba, kali ini adalah tahap V.

Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep.,Ns menilai kegiatan ini sangat penting guna meningkatkan pemahaman tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing peserta dialog interaktif.

Sebagai remaja, mereka sangat interaktif dalam pergaulan di lingkungan, dengan harapan mereka bisa menularkan pemahaman pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan mereka.

“Perlu dipahami, jika kalangan remaja usia produktif juga cukup tinggi angka prevalensi penyalahgunaannya, sehingga penting sekali ada agen-agen remaja yang bisa menjadi totur sebaya di kalangan mereka, agar mencegah semakin tingginya prevalensi penyalahguna di kalangan usia produktif,”ujar Markus, usai membuka dialog Ruang Osis  SMKN I Banawa Kabupaten  Donggala, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga :   Mahasiswa UAI Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Labuan

Dialog interktif kali ini mengangkat judul  Perkembangan masa Remaja, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Fadhilah, S.Psi.,Psikolog,  membawakan  Sub Materi Definisi Remaja dan Puberitas, Pandangan dari berbagai teori tentang Remaja, dan Perkembangan Fisik Remaja.

Semnetara narasumber kedua yakni Mohamad Basir S.Psi.,M.Psi.,Psikolog membawakan Sub Materi Perkembangan psikologis remaja, dan  Isu-isu biologis dan budaya tentang remaja.

Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Tahap V ini diikuti 10 orang peserta yang berasal dari SMAN Banawa Tengah 2 orang, SMAN 1 Banawa 1 orang, MA Maleni 1 orang, SMKN 1 Banawa 2 orang, SMKN 2 Banawa 1 orang, SMPN 1 Banawa 2 orang dan SMPN 6 Banawa 1 orang . ENG

Komentar

News Feed