oleh

2.000 Paket Bansos Presiden Dibagikan di Wilayah Ops Madago Raya

-Daerah-dibaca 195 kali

SULTENG RAYA – Masyarakat di wilayah Operasi Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya mendapat perhatian pemerintah pusat dengan disalurkannya 2.000 paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Pendistribusian bansos itu, dilakukan Satgas Madago Raya menggunakan fasilitas helikopter milik Polri yang ada di Poskotis Tokorondo.

Pembagian langsung dilakukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya dari rumah ke rumah penduduk agar tidak terjadi kerumunan.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan resminya menyebutkan, sebanyak 2.000 paket sembako bansos Presiden RI telah didistribusikan kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Operasi Madago Raya.

“Pemberian bantuan sosial berupa paket sembako itu merupakan perhatian dan kehadiran negara di masa pandemic COVID-19 yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat kecil,” katanya.

Kasatgas Humas juga menambahkan, pembagian tidak dipusatkan di satu tempat tetapi dilakukan langsung dari rumah ke rumah, hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan dan tetap terjaganya protokol kesehatan.

“Ada sekitar 14 wilayah yang menjadi sasaran pendistribusian bansos antara lain, Tokorondo, Wiralulu, Gantinadi, Pantango, Taunca, Bulok, Padalembara, Irigasi Tambarana, Kalora, Kawende, Gayatri, kampung Maros, kampung Mouro dan Timbungan,” sebut Kasatgas Humas.

Kasatgas Humas berharap, dengan adanya bansos itu dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. “Jangan dilihat wujudnya tetapi bagaimana negara memberikan perhatian kepada masyarakat, dan jangan lupa agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, tidak banyak beraktifitas di luar rumah bila tidak perlu serta menghindari kerumunan,” imbaunya. */YAT

Komentar

News Feed