oleh

Menko Airlangga Beri Motor Pengangkut Sampah Kampung Tangguh Tava

-Kota Palu-dibaca 68 kali

SULTENG RAYA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan kerja ke kelurahan percontohan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di kampung tangguh RT 02/RW 04, Kelurahan Talise Valangguni (Tava), Jumat (27/8/2021).

Dalam kunjungan itu, Airlangga Hartarto memberikan bantuan berupa tiga unit motor sampah yang diserahkan secara simbolis kepada ketua RT 02/ RW 04 Kelurahan Talise Valangguni, Muhammad Asrum.

Lurah Talise Valangguni, Hasan Hamid, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan motor sampah dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dan akan digunakan untuk memaksimalkan penanganan sampah di kelurahan.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan tiga kaisar dari pak menteri. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur sekali. Jumlah kaisar saat ini ada empat unit ditambah bantuan tiga unit ini berarti tujuh unit semuanya. Itu kami akan maksimalkan untuk penanganan sampah,” ujar Hasan Hamid kepada Sulteng Raya, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga :   Polres Palu Salurkan Bantuan Uang Tunai Rp1,2 Juta

Selain bantuan itu, Hasan menjelaskan, Kelurahan Talise Valangguni juga mendapat bantuan lain di antaranya, bantuan satu unit motor dari Gubernur Sulawesi Tengah. Bantuan sembako dari BNI dan pembagian masker dari Menteri Airlangga Hartarto dan BPBD Sulteng.

Pada kunjungan itu, Menteri Airlangga Hartarto berkesempatan melihat rumah isolasi yang ada di kampung tangguh, dapur umum, perpustakaan mini, kebun toga serta lapak UMKM.

“Kampung tangguh mendapat respon baik dari menteri beserta staff dan diharapkan dapat menjadi percontohan bagi kampung tangguh lain. Kami merasa bangga sekali bisa dikunjungi Menteri bersama Gubernur, Wakil Wali Kota Palu dan pejabat lainnya. Ini kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Talise Valangguni,” tutupnya. NDY

Komentar

News Feed