oleh

SD Inpres Pelawa Gelar Simulasi ANBK

SULTENG RAYA – SD Inpres Pelawa Kecamatan Parigi Tengah menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis (26/8/2021).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 35 peserta murid kelas V dari tiga sekolah yakni SD Inpres Pelawa, SDK Jononunu dan SD Inpres Binangga.

Kepala SD Inpres Pelawa, Vivin Elfitriyah, HS, SPd mengatakan, pelaksanaan kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang terbagi dalam dua gelombang yakni gelombang pertama tanggal 23-26 Agustus 2021 dan gelombang kedua tanggal 30 Agustus 2021 sampai dengan 2 September 2021.

“SD Inpres Pelawa merupakan salah satu sekolah dengan status mandiri ditumpangi. Artinya selain melaksanakan kegiatan simulasi secara mandiri, sekolah kami juga ditumpangi oleh peserta dari sekolah lain,” ujar Vivin disela-sela kegiatan simulasi kemarin.

Baca Juga :   Anggota DPRD Parmout Soroti KUA dan PPAS APBD Perubahan 2021

Vivin menjelaskan, SD Inpres Pelawa ditunjuk sebagai salah satu sekolah mandiri ditumpangi karena dinilai memenuhi syarat ditentukan yakni memiliki fasilitas jaringan internet dan perangkat komputer yang memadai.

Vivin menambahkan, kegiatan simulasi dilaksanakan sebagai ujicoba bagi para murid sebelum mengikuti ANKB tingkat SD pada Oktober dan November 2021 mendatang.

Lanjut Vivin, ANBK adalah program nasional yang dilaksanakan dalam rangka pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah dan program kesetaraan jenjang SD serta menengah melalui tiga instrument utama yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), survei karakter dan survei lingkungan belajar.

“Kegiatan simulasi ANKB ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni seluruh peserta menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ke ruang simulasi,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed