oleh

Rakyat Kuat Bersama Partai Demokrat

-Politik-dibaca 203 kali

Oleh: Nurhidayat/Sulteng Raya

SULTENG RAYA – Rakyat pasti kuat bersama Partai Demokrat, begitulah prinsip Partai Demokrat yang selalu menjunjung tinggi kebersamaannya bersama rakyat demi keberlangsungan demokrasi yang kini kian redup di tanah air Indonesia.

Redupnya demokrasi di Negara tercinta ini, memang sebuah fakta yang tak bisa kita munafikkan bersama. Bagaimana tidak, seluruh warga Indonesia terbelunggu saat ingin menyampaikan aspirasi terkait situasi bangsa, segala aturan telah menjadi tameng bagi penguasa bangsa demi membatasi ruang gerak aspirasi para anak muda bangsa, mahasiswa, buruh dan petani yang terbatas dalam menyuarakan aspirasi demi kelangsungan hajat hidup orang banyak. Hal ini akibat apa? Akibat kebijakan sang penguasa yang kini sudah tidak berpihak lagi kepada rakyatnya. Undang-Undang Informasi, Teknologi dan Elektronik (ITE) sebagai contoh merupakan alat atau senjata untuk membungkam para pengkritik penguasa. Begitulah fenomena bangsa saat ini. Sehingga kita harus hati-hati dalam menyuarakan aspirasi secara kritis melalui sosial media (Medsos) seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Rakyat kini membutuhkan kekuatan, kolega, family, sahabat demi memperjuangkan kelangsungan hidup dalam keluarganya. Solusinya adalah, Partai Demokrat siap dan selalu hadir bersama rakyat demi mewujudkan cita-cita bangsa, sebagaimana para pendahulu bangsa yang telah mewujudkan cita-cita itu. Maka dari itu, persatuan rakyat bersama Partai Demokrat akan menjadikan kehebatan dan kekuatan yang luar biasa, karena Partai Demokrat dilahirkan dari kejayaan yang hakiki bersama rakyat, seperti masa kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2009. Dimana Partai Demokrat berhasil menjadi pemenang pemilu legislatif 2009 dengan memperoleh 150 kursi (26, 4 persen) di DPR RI, setelah mendapat 21.703.137 total suara (20,4 persen).

AHY SUDAH TERUJI

Partai Demokrat saat ini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia terpilih secara aklamasi pada Kongres ke-V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020. AHY yang merupakan anak kandung dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pernah memimpin Partai berlambang bintang mercy itu telah teruji membawa bahkan menyelamatkan Partai Demokrat dari dualisme dengan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) yang saat itu berlangsung di Deli Serdang yang dipimpin oleh Jenderal Moeldoko. Ketokohan yang santun dalam berpolitik, membawa AHY mampu memenangkan pertarungan dualiseme itu di mata hukum. Kisruh panjang antara kubu Moeldoko dan kubu AHY pun berakhir setelah pemerintah menolak permohonan Moeldoko tentang hasil kongres KLB Partai Demokrat.

SBY-AHY, itulah sosok yang selalu mengedepankan kesantunan, kesopanan dalam berpolitik, ilmu kemiliteran menjadi dasar AHY menjadikan dirinya sebagai pria yang tak mudah menyerah, tekadnya selalu kuat, kekuatannya selalu bersama rakyat dan cita-citanya sangat mulia yakni sejahtera dan hidup berdemokrasi bersama rakyat, karena rakyat kata AHY yang selalu dia ucapkan dimana pun dirinya berada adalah kekuatan bagi Partai Demokrat dan rakyat adalah kekuatan bagi dirinya. Sehingga tak heran, saat ini muncul opini rakyat untuk mendorong AHY menuju Pilpres 2024. Semoga terwujud mimpi-mimpi rakyat bersama Partai Demokrat.

PERJALANAN PARTAI DI TENGAH PANDEMI COVID-19, TERUS KONSISTEN BERSAMA RAKYAT

Saat ini wabah COVID-19 masih menjadi musuh bagi seluruh rakyat di seluruh Indonesia, di tengah pandemic ini rakyat terpaksa harus membatasi ruang gerak fisiknya demi mencegah penularan virus tersebut. Sehingga, stay home (tetap di rumah) menjadi imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19, selain memakai masker, mencuci tangan serta mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui TNI-Polri. Maka dari itu, ada dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat ketika telah menjalankan imbauan pemerintah dengan tidak keluar rumah, terlebih bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing, yang pastinya mereka butuh perhatian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Lagi-lagi para kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia, terkhusus di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang merupakan wilayah jangkauan penulis, aktif terjun langsung ke rumah-rumah warga dengan mengantarkan bahan makanan atau paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19. Seperti yang dilakukan oleh Legislator DPRD Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah dari fraksi Partai Demokrat, Drs H Suardi yang membagikan 250 paket sembako kepada warga yang kurang mampu pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak COVID-19 tersebut, masing-masing berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir dan lima bungkus mie instan.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi kepada saudara-saudara yang kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Semoga bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar Suardi usai melakukan pembagian sembako kemarin.

Kata Suardi yang sudah tiga periode menjadi legislator DPRD Parigi Mutong ini menjelaskan, pembagian paket sembako itu untuk menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY kata Suardi menginstruksikan seluruh anggota fraksi DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta seluruh pengurus dan kader Demokrat pada semua tingkatan melaksanakan kegiatan sosial di wilayahnya masing-masing dalam rangka bulan bakti memperingkati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 tanggal 9 September 2021 mendatang.

“Kami melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka bulan bakti menyambut hari ulang tahun Partai Demokrat ke-20 yang salah satunya dalam bentuk bantuan paket sembako,” jelas Suardi.

Hal itulah yang menjadi perhatian khusus para kader Partai Demokrat saat ini, dengan terus bersama rakyat maka Partai Demokrat akan terus berada di tengah-tengah rakyat, selalu berada di hati rakyat, selalu berada di barisan rakyat baik susah maupun senang. Itulah tanggung jawab para kader Partai Demokrat kepada rakyat sebagai konstituennya. Semoga di usia yang ke-20 tahun mendatang Partai Demokrat sukses dan berhasil merebut hati seluruh rakyat Indonesia demi menyongsong Pemilu 2024. Aamiin. Hidup Rakyat!!! Hidup Partai Demokrat!!!****

Komentar

News Feed