oleh

Gubernur Sulteng Apresiasi Masyarakat Patuhi Prokes

-Kesehatan-dibaca 70 kali

SULTENG RAYA – Meskipun PPKM level IV masih berlanjut hingga sepekan kedepan 6 September 2021, namun trend penurunan kasus konfirmasi positif COVID-19 sudah menunjukkan ke arah yang menggembirakan.

Melihat trend penurunan konfirmasi penularan kasus COVID-19, beberapa hari terakhir menjadi perhatian Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dan sesuai dengan laporan Pusdatina Covid konfirmasi kasus Covid hari ini turun drastis hanya sebanyak 331 kasus, sementara kasus sembuh 629 dan meninggal 15 pasien.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura kepada Sulteng Raya, Senin (23/8/2021) mengatakan, trend penurunan kasus ini harus kita apresiasi dan rasa bangga untuk  masyarakat dan semua pihak yang terus melaksanakan dengan baik protokol kesehatan.

Namun, Gubernur meminta dan mengajak masyarakat untuk terus lebih disiplin lagi untuk mematuhi protokol kesehatan agar daerah kita lebih cepat bisa keluar dari kemelut pandemi COVID-19.

Gubernur juga menyampaikan, pihaknya sudah menghubungi langsung kepala PMD Kabupaten dan Kota, beberapa kepala desa dalam acara webinar agar peran kepala desa dan Lurah untuk mengajak masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

Gubernur juga menyiapkan, hadiah 1 Unit Motor kepada Kepala Desa dan Lurah yang berprestasi dan berhasil untuk menangani Covid dan sebagai tim penilai adalah Bupati dan Wali Kota terkait, pemerintah Sulteng  sudah menyiapkan hadiah motornya .

Selain itu, Gubernur juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Polri dan Satgas, Relawan, Perusahaan yang sudah membantu dalam penanganan Covid dengan baik dan Gubernur berharap dukungan yang diberikan jangan sampai kendor sampai kita bisa keluar dari Pandemi yang ada dan masyarakat Sulawesi Tengah terlindungi dengan tugas dan fungsi kita semua dalam mencegah penularan COVID-19 dengan tetap menaati 5M. HJ

Komentar

News Feed