oleh

Guru SMPN 7 Palu Raih Prestasi dalam Lomba Cipta Puisi Nasional

-Pendidikan-dibaca 222 kali

SULTENG RAYA- Salah seorang Guru di SMPN 7 Palu, atas nama Sohoriah Gaus S.Pd., M.Pd., Guru  mata pelajaran Seni Budaya, berhasil meraih prestasi di bidang sastra, dalam seleksi nasional cipta puisi yang bertemakan Pendidikan dan kemerdekaan yang diselenggarakan oleh forum Indonesia menulis beberapa waktu lalu.

Melalui karya puisinya yang berjudul ‘Karya Anak Bangsa di Bumi Tadulako’ yang menceritakan tentang perjuangan peserta didik dalam menempuh Pendidikan di masa pandemi saat ini dan kemudian mampu menghasilkan suatu prestasi, dirinya berhasil menjadi salah satu dari 1.000 Guru di seluruh Indonesia yang terpilih sebagai pemenang diantara 3.800 Guru dari seluruh Indonesia yang mengikuti lomba tersebut.

Baca Juga :   Pekan Depan Sekolah di Palu Sudah Laksanakan PTM Terbatas

Selanjutnya puisi karyanya bersama dengan Guru pemenang lainnya tersebut di terbitkan dalam satu buku kumpulan puisi yang berjudul ‘Seribu Bait Cinta Sang Guru’.

Selain itu kata Guru Seni Budaya yang akrab disapa dengan ibu Ria tersebut, pencapaian yang berhasil diraihnya juga tidak terlepas dari dukungan dari para rekan-rekan Guru, serta pimpinannya, dan juga para peserta didik yang selalu menjadi inspirasi-inspirasinya dalam berkarya. Untuk itu dirinya tak lupa menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar SMPN 7 Palu yang terus mendukungnya.

“Alhamdulillah, tentunya saya sangat bangga dengan pencapaian ini, saya juga tidak begitu yakin akan menjadi salah satu pemenang, sebenarnya hobby saya membaca, menulis dan bergelut di bidang seni adalah bakat sejak sekolah, sudah saya geluti dari SD, hingga saat ini,”ujarnya.

Baca Juga :   Kuliah Umum Fisip Untad Hadirkan Guru Besar Ilkom Unpad

Tetapi lanjutnya, karena kesibukan dirinya mengajar dan membimbing peserta didik untuk kembangkan bakatnya sampai mencapai prestasi, sehingga tidak begitu memiliki waktu yang cukup untuk melanjutkan hobi tersebut.

Namun karena dimasa pandemi ini, tidak begitu banyak waktu dirinya yang tersita untuk bertemu peserta didik, sehingga bisa ia manfaatkan untuk mengikuti beberapa lomba. “Tentunya peluang itu saya manfaatkan dengan baik,  pencapaian itu untuk kemajuan sekolah dan peserta didik saya, inspirasi menulis saya seputar prestasi dan masalah-masalah yang di hadapi peserta didik di sekolah, sangat unik untuk diceritakan, karena kebanggaan saya bisa membimbing dan mendidik mereka, itulah yang menjadi inspirasi saya,”jelasnya.

Sehubungan dengan itu, dirinya berkomitmen untuk terus mengembangkan bakatnya dalam menulis dan berkomitmen untuk meraih prestasi dalam bidang menulis, dengan mengikuti berbagai lomba menulis yang ada, saat ini dirinya sedang mengikuti beberapa lomba menulis dan sedang dalam tahap menunggu hasil lomba tersebut, untuk itu dirinya berharap agar dapat kembali menjadi juara.JAN

Komentar

News Feed