oleh

ICI, Distribusi 7 Ribu Paket Bantuan Isoman Covid 19

-Kesehatan-dibaca 87 kali

SULTENG RAYA– Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Sulawesi Tengah, telah mendistribusikan 7.000 paket bantuan bagi mereka yang terpapar Covid 19. Bantuan itu diperuntukan bagi warga terutama di wilayah Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu,

Bantuan tersebut dalam bentuk beras, gula, minyak kelapa, dan masker. “Ini merupakan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan,” ungkap Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Sulawesi Tengah, Andi Maddukelleng di ruang kerjanya, Selasa (24/8/2021).

Andi megatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian yayasan terhadap mereka yang kini tengah kesulitan secara ekonomi. Sulawesi Tengah katanya, salah satu propinsi di luar Jawa dan Bali yang angka terkompirmasi Covid 19 sangat tinggi, kondisi ini merata di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tengah. “Dampaknya tentu kebutuhan sehari-hari mereka yang sementara isoma (isolasi mandiri) itu, sangat membutuhkan,”ujarnya lagi.

Katanya, wilayah prioritas mereka masih sebatas pada tiga kabupaten/kota, karena keterbatasan tenaga dan sumber daya untuk mendistribusikan. Bantuan ini tersebar ke beberapa wilayah kecamatan, berdasarkan data dari tim relawan ICI di lapangan yang memang betul-betul sangat membutuhkan seperti wilayah Kabupaten Sigi di Kulawi, Dolo Barat, Dolo Selatan, Marawola, dan wilayah Kebupaten Donggala seperti Banawa Tengah, Banawa Selatan, Sirenja dan masih banyak wilayah-wilayah yang memang perlu dibantu.

“Ke depan insya Allah bantuan kemanusiaan tentu diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan,”ujarnya.

Dengan harapan, bantuan itu bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19. “Kita semua mengharapkan, musibah ini bisa segera berlalu, dan insya Allah pasti kita bisa lalui, jika kita saling peduli terutama persoalan kesehatan, menjaga diri masing-masing, jika sakit segera melaporkan diri ketenaga kesehatan setempat, supaya bisa terpantau,”pesannya. */ENG

Komentar

News Feed