oleh

STPL Palu Melaksanakan P3L ke Seluruh Mahasiswa Baru

-Pendidikan-dibaca 69 kali

SULTENG RAYA- Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu melaksanakan Program Pengenalan Ilmu Perikanan dan Kelautan (P3L) secara daring, sebagai rangkaian pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (24/8/2021).

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama STPL Palu, Yeldi S Adel, mengatakan P3L tersebut dilaksanakan dan diberikan kepada seluruh mahasiswa bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang ilmu-ilmu dasar perikanan dan kelautan, baik perikanan secara umum maupun mata kuliah umum seperti matematika, fisika, Bahasa inggris, biologi dan kimia yang secara keilmuan punya relevansi dengan ilmu perikanan dan kelautan.

Mengingat mayoritas para Maba tersebut berasal dari sekolah umum yang tentunya belum memiliki dasar keilmuan perikanan dan kelautan. “Ya, ini menjadi program lanjutan setelah pelaksanaan orinetasi akademik atau yang sekarang disebut sebagai PKKMB. Kalau PKKMB dilaksanakan dengan muatan materi secara umum kehidupan kampus, maka P3L sebagai program untuk memperkenalkan keilmuan dasar perikanan dan kelauatan,”jelas Yeldi, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :   Unismuh Palu Buka Penerimaan Maba Gelombang ke-3

Disatu sisi katanya, karena sebagian besar mahasiswa baru berasal dari Sekolah Umum (SMU dan SMK Non perikanan dan kelautan) sehingga program pengenalan ilmu perikanan dan kelautan (P3L) menjadi sangat penting dilaksanakan.

Selanjutnya Yeldi berharap melalui program P3L tersebut dapat bermanfaat untuk memudahkan para Maba dalam memahami cakupan atau ruang lingkup lingkup ilmu perikanan dan kelautan yang akan dijabarkan dalam bentuk mata kuliah di Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Palu.

“Semoga ini bermanfaat untuk memudahkan mereka dalam menerima dan memahami setiap mata kuliah yang nantinya akan mereka hadapi,” ucap Yeldi mengakhiri.JAN.

Komentar

News Feed