oleh

BNN Kota Palu, Ajak Remaja Perangi Narkoba

-Kab. Donggala-dibaca 100 kali

SULTENG RAYA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu telah melaksanakan kegiatan Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya tahap Pertama .

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 10 orang peserta didik, utusan 10 sekolah tingkat SMA/SMK se Kota Palu.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Palu, AKBP. Dr. Baharudin, SE, M.Si.  Dalam sambutannya mengatakan bahwa permasalahan narkoba telah masuk hingga hampir seluruh elemen masyarakat, tanpa memandang status, tingkat pendidikan ataupun penggolongan strata lainnya, dan sekarang penyalahguna narkoba cenderung didominasi  oleh mereka yang usianya masih muda.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjauhi penyalahgunaan narkoba, sekaligus ikut serta menyelamatkan teman-teman kita dari penyalahgunaan narkoba,”kata kaban didepan peserta, di salah satu hotel di Kota Palu. Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :   Perkintam Donggala Genjot Pembangunan Huntap

Tujuan dari pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba melalui dialog Interaktif Remaja ini adalah untuk memberikan pemahaman  serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Pada kegiatan Dialog Interaktif Remaja dengan judul materi Pendidikan Anti Narkoba Bagi Remaja ini, menghadirkan dua narasumber yang pertama Masudin Radjamaulu,S.ST,M.Kes (Akademisi) membawakan  Sub Materi  Pengertian narkoba, jenis , dampak dan perspektif. Mengapa narkoba dilarang dan Narkoba dalam dunia medis.

Sedangkan pemateri kedua Dr. Dasman Lamasiara S.Pd.M.Pd. (Pratisi) membawakan Sub Materi Faktor Resiko dan Protektif Remaja, dan Narkoba jenis baru.

Peserta dialog interaktif sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan ditandai dengan banyaknya peserta Dialog yang bertanya kepada kedua narasumber tersebut. ENG

Komentar

News Feed