oleh

HUT RI KE-76,Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Tolitoli

-Kab. Tolitoli-dibaca 306 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Sang saka Merah Putih berkibar di bawah laut Tolitoli. Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dalam rangka upacara HUT Kemerdekaan ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Pengibaran bawah laut itu, dilakukan tepatnya di pantai Batu Bangga Desa Lalos, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.

Pengibaran Bendera di bawah laut itu, dipimpin oleh Lettu (P) Saifudin dengan melibatkan personel Lanal Tolitoli, Kodim 1305/BT, Polres Tolitoli, BPBD, Dinas Pariwisata, PT Pelni serta komunitas selam Tolitoli.

Upacara pengibaran Bendera bawah laut ini juga diikuti Forkopimda Kabupaten Tolitoli mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Dandim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Kapolres Tolitoli serta pimpinan instansi lainnya.

Lettu (P) Saifudin mengatakan, pengibaran bendera itu selain guna memelihara nasionalisme akan cinta Tanah Air, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Tolitoli, di tengah pandemi COVID-19 yaitu bersama lawan pandemi COVID-19 dan patuhi protokol kesehatan. Dengan harapan kasus COVID-19 yang terjadi di Kabupaten Tolitoli dapat turun bahkan hilang sama sekali.

“Laut Desa Lalos ini dipilih karena merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tolitoli yang dari dulu hingga sekarang masih terjaga ekosistem bawah lautnya. Mulai dari ikan-ikan hingga terumbu karang,” jelasnya. */YAT

Komentar

News Feed