oleh

Kepala BPKP Sulteng Berganti

-Kota Palu-dibaca 177 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, mengukuhkan Evenri Sihombing sebagai pejabat baru Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah, menggantikan Beligan Sembiring di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (19/8/2021).

Pengukuhan Kepala BPKP ditandai dengan serah terima jabatan, penandatanganan berita acara serta penyerahan memori jabatan disaksikan Gubernur Rusdy Mastura, Wakil Ketua DPRD Sulteng, H Muharram Nurdin, Plt Sekdaprov, Mulyono serta Kepala BPKP RI diwakili Deputi Investigasi, Agustina Arumsari.

Agustina Arumsari, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Rusdy yang berkenan mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulteng.

Ia berharap, BPKP selaku mitra kerja pemerintah daerah dapat menjalin kerja sama dengan seluruh stakeholder serta senantiasa menjalin koordinasi dengan gubernur, bupati, wali kota dan BUMD seluruh Sulteng.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Dirjen Dukcapil soal Pencatatan Nama Minimal Dua Kata

Lebih lanjut, Agustina berharap seiring masih mewabahnya pandemi Covid-19 perwakilan BPKP yang selama ini telah melakukan pengawasan penggunaan dana Covid-19 kiranya lebih intens melakukan pengawasan.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Evenri Sihombing. Ia mengatakan, kiranya, Evenri dapat bekerja dengan baik dan mampu memberikan masukan demi terjaganya tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Menurut gubernur, masyarakat Sulteng patut merasa berbangga sebab pada tahun buku 2019 yang lalu, seluruh pemerintah daerah di Sulawesi Tengah berhasil meraih opini WTP dari BPK. Untuk itu, diharapkan kepada Kepala Perwakilan BPKP yang baru dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dan melakukan upaya sinergis untuk mendukung visi gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

Baca Juga :   326 CJH Palu Ikut Bimbingan Manasik Haji

Gubernur menilai di masa pandemi Covid-19, peran BPKP sangat dibutuhkan untuk mencegah potensi penyimpangan  dan penyalahgunaan anggaran dalam pelaksanaan program kegiatan penanganan covid di kesehatan, sosial, ekonomi dan sebagainya.

“Kepada pejabat lama Kepala Perwakilan BPKP Sulteng Beligan Sembiring kami ucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas dan kontribusinya kepada Sulteng, semoga dapat lebih sukses dalam mengemban amanah jabatan yang baru sebagai Kepala Perwakilan BPKP di Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Gubernur. RHT

Komentar

News Feed