oleh

Wawali: Covid-19 Bisa Terkendali Kalau Herd Immunity Tercapai

-Kota Palu-dibaca 105 kali

SULTENG RAYA – Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu terus menggejot percepatan vaksinasi masyarakat Kota Palu.

Hal itu untuk mencapai fase herd immunity alias kekebelatankelompok yang dipercaya dapat mengendalikan kasus Covid-19 dalam suatu daerah.

“Saya harapkan, dengan bantuan OJK, Kota Palu akan mencapai herd immunity, kekebalan terhadap komunitas itu bisa cepat tercapai minimal 80 persen, sehingga kita bisa mengontrol penyebaran Covid-19 dengan baik,” kata Wawali Reny katakan pada saat menghadiri pembukanan kegiatan vaksinasi yang di gelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah kepada Industri Jasa Keuangan (IJK), di salah satu hotel di Kota Palu, Ahad (1/8/2021).

Baca Juga :   Mendagri Sarankan Sulteng Genjot Sektor Pertanian dan Perikanan

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut, Wawali Reny menyampaikan apresiasi kepada OJK karena telah ambil bagian dalam percepatan vaksinasi masyarakat. Ia berharap vaksinasi tahap satu itu, akan konsisten dilanjukan sampai ke tahap dua sehingga peserta vaksinasi dapat terproteksi dengan baik.

“Saya selaku pemkot memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada OJK yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang pertama, saya pesan jangan terlalu jauh antara vaksinasi tahap satu dan dua. Kala bisa dalam waktu 10 hari bisa kembali di tahap dua,” tutur. RHT

Komentar

News Feed