oleh

Ajenkris: Kehadiran Alfamart Ciptakan Lapangan Kerja

-Ekonomi-dibaca 155 kali

SULTENG RAYA – PT Sumber Alfaria Trihaya Tbk., (AMRT) siap melakukan ekspansi di wilayah Kota Palu dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Palu, Ajenkris,  mengatakan, meski pihaknya belum mengetahui pasti kapan emiten ritel pengelola jaringan Alfamart tersebut mulai beroperasi di Kota Palu, namun pihaknya yakin, kehadiran Alfamart di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah merupakan sebuah ‘angin segar’ di tengah pandemi Covid-19, khususnya bagi pencari kerja.

“Memang rencananya Alfamart akan hadir di Kota Palu, tetapi belum ada tanggal pastinya kapan akan hadir. Walau begitu, dengan adanya Alfamart, kiranya dapat menyerap tenaga kerja atau dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Palu, sehingga mengurangi tingkat pengangguran. Bahkan, harapannya pergerakan ekonomi di Kota Palu semakin membaik,” kata Ajenkris kepada Sulteng Raya, Ahad (1/8/2021).

Baca Juga :   Jaringan Down, Layanan Transaksi Bank Mandiri Tetap Optimal

Menurutnya, sebelum Alfamart benar-benar beroperasi di Kota Palu, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat atau para pedagang di Kota Palu.

“Untuk para pedagang atau penjual di kios-kios tidak perlu khawatir dengan rencana hadirnya alfamart di Kota Palu, karena pastinya kebutuhan masyarakat itu berbeda-beda. Misalnya, membeli gula dengan ukuran setengah kilo pastinya masyarakat akan membelinya di kios dan sebagainya,” jelasnya.HGA

Komentar

News Feed