oleh

PD Indokita Makmur Gandeng BNNK Palu Deteksi Dini Karyawan

-Kota Palu-dibaca 125 kali

SULTENG RAYA- PD. Indokita Makmur Palu, menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu untuk melakukan deteksi dini karyawannya, memastikan tidak ada karyawannya yang menjadi penyalahguna narkoba.

Sabtu (31/7/2021), sebanyak 38 orang karyawannya yang telah diperiksa sampel urinnya oleh petugas BNN Kota Palu. Beruntung dalam pemeriksaan itu, tidak satupun karyawan yang dinyatakan positif sebagai penyalahguna narkotika.

Langkah partisipasi General Manager serta HRD PD. Indokita Makmur Palu tersebut diapresiasi setinggi-tingginya oleh Kepala BNN Kota Palu, Dr. AKBP. Baharuddin, SE., M.Si.

“Ini wujud kesadaran bersama, untuk membantu pemerintah mewujudkan Kota Palu Bersih dari Narkoba (Bersinar), semoga teman-teman pengusaha yang lain melakukan hal yang sama,”ujar Kaban.

Baca Juga :   Vaksinasi AKABRI 96 Menyasar Kaum Disabilitas

Dimana sebelum dilakukan pemeriksaan sampel urin, Kaban terlebih dahulu memberikan penguatan dan wawasan tentang program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada karyawan PD. Indokita Makmur Palu.

Termasuk dampak dari segi kesehatan, ekonomi, dan hukum bila melakukan penyalahgunaan narkoba. Tidak lupa kaban meminta partisipasi setiap karyawan yang ada di perusahaan ini ikut berkontribusi mewujudkan Kota Palu Bersinar.

Partisipasi yang dimaksud tidak hanya dalam bentuk komitmen tidak menjadi penyalahguna, melainkan juga dengan cara mengajak teman, rekan, saudara, dan keluarga agar tidak menjadi penyalahguna, serta melaporkan jika ada yang terindikasi menjadi penyalahguna, agar dapat segera diselamatkan dalam bentuk direhabilitasi secara gratis.

Baca Juga :   Tambak Udang di Sulteng Butuh Pasokan Listrik 86,19 MVA

“Jika kita sudah berkomitmen bersama-sama, menjauhi narkoba, tidak menjadi penyalahguna, maka kita sudah membantu pemerintah mewujudkan Kota Palu Besinar, Bersih dari Narkoba, dan pada akhirnya nanti Indonesia Bersinar,”ujar kaban. ENG

Komentar

News Feed