oleh

Parmout – Unsimar Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menjalin kerjasama melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding(MoU) dengan Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso.

Penandatanganan MoU yang difokuskan pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai, SE bersama Rektor Unsimar, DR Suwardhi Panti, SSos,MM di aula lantai II kantor Bupati Parmout, Jumat (30/7/2021).

Penandatanganan MoU tersebut juga dirangkaian dengan sosialisasi Program Studi (Prodi) S1 Administrasi Publik, S1 Ekonomi, S1 Hukum, S1 Kebidanan Profesi Bidan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang pelaksanaannya dibuka oleh Wabup, Badrun Nggai.

Dalam sambutannya, Badrun Nggai,menyampaikan apresisasi  dan penghargaan yang tinggi kepada Rektor Unsimar bersama jajaranya yang telah mempercayakan Kabupaten Parmout sebagai sasaran kerjsama dalam dalam pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga :   69 Sekolah di Parmout Siap Uji Coba PTMT

Lanjut Badrun, perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat dengan keunggulan yang dimiliki untuk meningkatkan sumber daya manusia, perangkat kelembagaan serta kamampuan riset dan kajian.

“Eksistensi perguruan tinggi merupakan agen salah satu pengembangan suatu daerah dengan potensi sumber daya manusia yang memadai,”ujarnya.

Wabup berharap kepada Unsimar agar benar-benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di daerah ini. AJI

Komentar

News Feed