oleh

Kepsek Akui Proses KBM Daring Semakin Maksimal

-Pendidikan-dibaca 100 kali

SULTENG RAYA- Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara jarak jauh di rumah masing-masing melalui daring di SMPN 1 Palu, semakin meningkat dan lebih maksimal. Hal itu diakui Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo.

Menurut Kepsek, kondisi tersebut karena respon positif dan kerjasama orangtua bersama dengan pihak sekolah, dalam mendukung proses pembelajaran secara daring, dengan menyediakan fasilitas pembelajaran daring  yang layak bagi para peserta didik, sehingga proses KBM daring dapat berjalan lancar.

 “Alhamdulillah, KBM di tahun ajaran baru ini, sudah kami mulai sejak tanggal 19 Juli lalu, sesuai dengan kalender pendidikan, dan Alhamdulillah jika di bandingkan dengan semester-semester sebelumnya, yang ini sudah mulai lebih baik, kami sangat mengapresiasi partisipasi dari orangtua, yang sangat mendukung untuk kelancaran KBM daring ini,” Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (30/7/2021)

Baca Juga :   Pekan Depan Akbid Cendrawasih Palu Terapkan Kembali PTM Terbatas

“Para orangtua begitu antusias dalam menyediakan layanan pembelajaran daring untuk anak-anaknya, sehingga pembelajaran daring dapat berjalan lancar, ada beberapa kelas yang orang tuanya menyediakan zoom berbayar sehingga proses pembelajaran melalui zoom itu berjalan lancar dan dapat diakses oleh seluruh peserta didik di kelas, tanpa hambatan,” katanya menambahkan.

Selain itu kata Kepsek, itu juga di dukung dengan kesiapan para peserta didik dan orangtua yang sudah mulai terbiasa dengan kondisi pembelajaran daring yang sudah dijalani selama kurang lebih dua tahun. “Mungkin ini, karena mereka sudah mulai terbiasa dengan kondisi pembelajaran daring dimasa pandemi ini,” katanya.

Meski demikian kata Kepsek, pihaknya tetap melakukan evaluasi proses pembelajaran, dan terus melakukan perbaikan dan peningkatan terhadap proses pembelajaran daring.

Baca Juga :   Jelang PTM, SMPN 1 Palu Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

“Tentunya kami juga tetap melakukan evaluasi terhadap pembelajaran daring ini, dan jika masih ada yang harus di tingkatkan maka kami akan terus melakukan perbaikan-perbaikan demi kelancaran PJJ saat ini,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed