oleh

Alfamart Siap Ekspansi di Palu

-Ekonomi-dibaca 287 kali

SULTENG RAYA – PT Sumber Alfaria Trihaya Tbk., (AMRT) berencana ekspansi di wilayah Kota Palu dalam waktu dekat.

Rencana emiten ritel pengelola jaringan Alfamart tersebut masuk Palu dibenarkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Palu, Ajengkris.

“Dalam waktu dekat ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang bergerak dalam bidang distribusi eceran produk konsumen dengan mengoperasikan jaringan mini market, dengan nama Alfamart berencana akan masuk ke Kota Palu,” kata Kadis Ajengkris, Jumat (30/7/2021).

Kadis Ajengkris menyatakan pihaknya menyambut baik rencana Alfamart masuk Palu. Ia menilai, jika Alfamart membuka minimarket di wilayah, akan menumbuhkan geliat ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Bahkan keuntungannya lagi adalah, selain memacu geliat perekonomian juga akan memberikan kesempatan terbukanya lapangan kerja bagi warga Kota Palu dan sekitarnya untuk menjadi karyawan di Alfamart tersebut,” kata Ajengkris.

Baca Juga :   Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Broadband dan Layanan Digital Terdepan

Bahkan ia menilai, kehadiran gerai Alfamart di Kota Palu tidak akan mengganggu pendapatan kios atau pedagang kreatif lapangan lainnya secara signifikan.

“Kios yang banyak di wilayah Kota Palu tidak akan berpengaruh signifikan. Sebab, kios itu sendiri memiliki pembelinya sendiri, karena dari segi pelayanan mereka juga berada di pinggir jalan dan gampang dijangkau,” katanya.

Ia berharap, rencana masuknya Alfamart di Kota Palu, pergerakan ekonomi semakin baik, tenaga kerja terserap dan masyarakat sebagai konsumen punya pilihan berbelanja.

“Jadi intinya, dengan adanya rencana Alfamart akan masuk membuka gerai usahanya di wilayah Kota Palu tidak menjadi soal. Sangat bagus, karena bisa saja harga yang Alfamart dibanding swalayan lainnya yang sudah ada di kota Palu pasti akan lebih murah,” tuturnya. HGA

Komentar

News Feed