oleh

Petani di Morowali Terima 10 Unit Combine

-Kab. Morowali-dibaca 108 kali

SULTENG RAYA – Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan  Kabupaten Morowali, menyerahkan alat pertanian berupa 10 unit combine kepada petani yang bersumber dari dana APBD tahun 2021.

Penyerahan itu, dilakukan dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi antara Bupati Morowali dengan penyuluh pertanian se-Kabupaten Morowali, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pertanian kompleks perkantoran Bumi Fonuasingko tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Andi Irman selaku Kepala Dinas mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menampung seluruh penyampaian jika masih ada permasalahan yang terdapat di lapangan, khususnya menyangkut tugas-tugas penyuluh.

Ia berharap, agar semua persoalan dapat ditemukan solusi sehingga program pemerintah daerah bisa terealisasi menuju Morowali Sejahtera Bersama. “Tentunya kita berharap dengan tatap muka ini bisa disampaikan jika masih ada kendala di lapangan, kami selaku OPD yang membawahi para penyuluh siap memberikan solusi dengan arahan dari Bapak Bupati, sehingga program pemerintah daerah bisa tercapai, khususnya di bidang Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan,” harap Andi Irman.

Baca Juga :   Sekda Pimpin Upacara Hantaru di Morut

Sementara, Bupati Morowali, Taslim dalam penjelasannya, memaparkan rencana program pada tahun 2022 mendatang, diantaranya akan mensubsidi kegiatan pra sampai pascapanen, dimana para petani setidaknya hanya tahu mengolah, menanam dan panen.

Program lainnya yang disampaikan Bupati adalah, memberikan subsidi asuransi yang direncanakan untuk semua lahan pertanian, serta mengasuransi petani dan peternak.

Taslim juga meminta, agar di masa Pandemi COVID-19 ini, seluruh PPL turut berpartisipasi dalam mengkampanyekan tentang prootokol kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap perang melawan virus berbahaya tersebut.

Selain Bupati, pertemuan itu dihadiri Asisten III, Inspektur Inspektorat, Afridin serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Alwan Abubakar. BMG

Komentar

News Feed