oleh

Bupati Minta Satgas Beri Atensi Ekstra Tangani Covid-19

-Kab. Banggai-dibaca 125 kali

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Toili Barat dalam rangka pengarahan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Toili Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan, Ahad (25/7/2021).

Hadir pada kesempatan itu Staf Khusus Bupati Taufan Pratama Zasya, Kasat Pol PP Suwitno Abusama beserta jajarannya, Camat Toili Barat Muksin, Camat Toili Andi Rustam, Kapolsek Toili AKP Chandra, Danramil Batui Toili Kapten Basuki, Kepala Desa Sekecamatan Toili Barat, Kapuskesmas Toili Barat, serta Tim Satgas Covid KecamatanToili Barat lainnya.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa perkembangan Covid 19 Kabupaten Banggai masih sangat menghawatirkan. Olehnya, Bupati berharap kepada TIM Satgas Covid 19 Kec. Toili Barat agar benar benar memberikan atensi ekstra dalam penanganan Covid-19.
“Dalam hal ini, ibaratnya kita berperang, akan tetapi musuhnya tidak kasat mata. Saya juga berharap kepada kita semua agar bahu membahu untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Toili Barat secara masif, agar mereka sadar bahwa hal yang paling mungkin kita lakukan saat ini ialah menaati Prokes dengan disiplin yang tinggi,” ucapnya.

Baca Juga :   Polsek Balantak Rutin Gelar Operasi Yustisi

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa apabila kedepan perkembangan Covid 19 Kabupaten Banggai menurun, maka pemerintah akan mempertimbangkan untuk membuka aktivitas kembali seperti biasa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Kepada Camat dan jajarannya serta Kepala Desa agar bekerja dengan baik, baik itu pelayanan kepada masyarakat, penanggulangan serta pencegahan Covid-19, dan beberapa kewajiban lainnya, sehingga masyarakat benar benar merasakan hadirnya pemerintah. Camat dan kepala desa harus benar benar memahami dan menyesuaikan dengan pola kerja kami, dan bekerja harus berlandaskan visi dan misi, dalam visi misi kami itu ada sembilan aksi yang dilakukan, harus mengacu disitu,” Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengintruksikan kepada para camat dan kepala desa agar segera merealisasikan beberapa bantuan kepada masyarakat baik itu bantuan program nasional maupun daerah, diantaranya BLT, Bansos, BPNT, serta bantuan lainnya, agar bantuan itu dapat memudahkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Polsek Bunta Gerebek Tiga Pabrik Miras Cap Tikus

Dilanjutkan Bupati, dalam pembagian bantuan-bantuan itu, petugas diminta agar jangan membuat massa berkerumun.
“Pak camat dan pak kades agar mengatur ini dengan baik, serta bagi kecamatan dan desa yang anggaran dana Covid-19 nya telah habis terealisasi, agar segera melakukan pengusulan dan perencanaan anggaran penanggulangan Covid-19 kepada kami, sehingga kami bisa mengetahui desa mana saja yang anggaran dana Covid-19 nya sudah terealisasi dan masih mengalami kekurangan agar pemerintah melalui TIM TAPD dapat menganggarkan melalui refocusing yang akan kami lakukan, dan tepat sasaran,” kata Bupati.

Diakhir arahannya Bupati menghimbau kepada camat dan kepala desa agar proaktif dalam menjalankan tugas.
“Jangan diam, dalam hal ini kita jangan menunggu bola, kita harus jemput bola, gerakan moral penanggulangan dan pencegahan Covid-19 itu harus terus kita galakkan kepada masyarakat. Untuk Dinas Kesehatan Dinas Sosial, BPBD serta instansi lainnya yang mengelola dana covid agar segera menyusun kebutuhan dalam hal perencanaan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 kedepan, jangan ada lagi komplain dari masyarakat terkait obat-obatan, vitamin, bantuan sembako serta bantuan lainnya, ini menjadi perhatian untuk dinas pengelola dana Covid-19,” tegas Bupati.

Baca Juga :   Polsek Batui Patroli dan Bagikan Masker ke Warga

Setelah memberikan arahan singkat Bupati menyempatkan meninjau langsung posko perbatasan Covid-19 Kecamatan Toili Barat, serta memberikan bantuan suplemen, vitamin dan bahan makanan untuk posko perbatasan, dan meninjau rumah isolasi di Desa Mantawa Bone Bae.*/REY

Komentar

News Feed