oleh

Wujudkan Palu Adipura, DLH Palu Bersinergi Pemerintah Kelurahan Atasi Sampah Liar

-Kota Palu-dibaca 195 kali

SULTENG RAYA – Sebagai salah satu upaya menuju Palu Adipura, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu bekerja sama pihak pemerintah kelurahan untuk mengatasi masalah sampah liar di Kota Palu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah DLH Kota Palu, Hisyam Baba, mengatakan, hal itu sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Palu Nomor: 660/1632/DLH/2021 tertanggal 21 Juli 2021. Dalam angka 2 huruf e dan g, serta angka 3 huruf a, menyebutkan, sampah liar yang ada di luar  TPS menjadi kewenangan kelurahan.

“Sampah liar tersebut, dapat dibersihkan dan diangkut menggunakan kendaraan kaisar milik kelurahan dan dibuang ke TPS yang telah ditentukan,” kata Hisyam Baba, Senin (26/7/2021).

Bukan hanya itu, dalam edaran tersebut, kata dia, kelurahan berkewajiban memasang spanduk larangan buang sampah di TPS liar dan berkewajiban memasang spanduk jam pembuangan sampah di TPS resmi.

Baca Juga :   PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, LPKA Palu Harap Andik Dapat Meneladani Akhlak Rasullullah

Ia juga menjelaskan, DLH Kota Palu tidak akan lagi membersihkan dan mengangkut sampah liar di seluruh wilayah Kota Palu mulai Senin (26/7/2021).

“Hal itu sesuai dengan arahan pimpinan, bahkan perlu diketahui armada milik DLH Kota Palu mengalami kerusakan karena faktor usia pakai armada, sehingga DLH memprioritaskan untuk membersihkan dan mengangkut sampah yang berada di jalan-jalan protokol dan TPS resmi yang tersebar di seluruh wilayah Kota Palu,” jelasnya.ULU

Komentar

News Feed