oleh

BI Sulteng Gelar Webinar Road to Festival Ekonomi Syariah

-Daerah, Ekonomi-dibaca 342 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka mendorong akselerasi Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional,  Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Webinar Road to Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah Sulawesi Tengah Tahun 2021, Jum’at (23/7/2021).

Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2021 yang termasuk di dalamnya Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di 3 regional wilayah Indonesia, antara lain regional Sumatera, Jawa dan Kawasan Timur Indonesia.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya dibacakan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono menyampaikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi untuk menjadi pemain utama dalam pengembangan ekonomi syariah di masa mendatang.

Baca Juga :   Rektor Dorong Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian dan Pengabdian

Hal ini dapat diwujudkan jika semua komponen yang ada, memiliki kesamaan persepsi dan kesatuan langkah untuk membangun kekuatan pilar ekonomi syariah sehingga dapat berandil signifikan bagi kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

Terakhir, Gubernur Sulteng berharap webinar ini dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Tengah untuk memahami dan menggali konsep ekonomi syariah, tujuan dan nilai positifnya. *WAN

Komentar

News Feed