oleh

Warga Pakava Minta Perbaikan Jalan

SULTENG RAYA – Warga Desa Pakava, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala meminta agar pemerintah setempat memberikan perhatian terhadap akses jalan di desa mereka, yang sampai saat ini masih belum mendapat perhatian oleh pemerintah.

Salah seorang warga, Andi Irwan menjelaskan, dengan kondisi topografi dan kultur tanah Desa Pakava yang secara umum berupa pegunungan dan sebagian berupa dataran lembah pada ketinggian antara 25 meter sampai dengan 40 meter di atas permukaan laut, memiliki kontur tanah seperti tanah liat, sehingga sangat berlumpur jika terkena hujan. 

“Desa Pakava terdiri dari empat dusun, kewilayahan dan waktu tempuh dari ibu kota kecamatan sekitar 34 kilometer serta jarak dari ibukota kabupaten Donggala sekitar 146 kilometer dengan waktu tempuh sekitar tiga jam lebih,” ucapnya.

Dengan jarak yang cukup jauh dan kondisi jalan yang sangat jelek, menyulitkan warga untuk beraktivitas, apalagi jika musim hujan warga sangat kesulitan untuk mengangkut hasil bumi mereka.

“Kami warga Desa Pakava Kecamatan Rio Pakava menagih janji bupati yang sudah dua periode, Desa Pakava adalah salah satu desa di Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala yang dulu dijanjikan oleh bupati akan dilakukan pengaspalan jalan desa,” katanya.

Lanjutnya, warga pernah dijanji bahwa jalan akan diaspal untuk meningkatkan aktivitas ekonomi maayarakat, namun hingga saat ini belum terealisasi sedikitpun.

“Kami di sini ini cuma menginginkan jalan diperbaiki supaya gampang bawa hasil bumi kita ke kecamatan. Bupati harus menepati janjinya, sudah dua priode, jangan nanti sudah habis masa jabatan janji belum juga terpenuhi,” tegasnya. ADK

Komentar

News Feed