oleh

Terkendala Air Bersih, Huntap Duyu Baru Dihuni 76 KK

-Kota Palu-dibaca 190 kali

SULTENG RAYA – Sejak pemberian kunci hunian tetap (huntap) Kelurahan Duyu kepada warga penerima empat bulan lalu, tepatnya pada (15/2/2021), hingga sekarang baru sekitar 76 Kepala Keluarga (KK) menghuni huntap tersebut.

Kepala Seksi Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu, Yana Setiawan, mengatakan, sebagian warga memutuskan belum pindah ke Huntap lantaran terkendala air bersih.

“Menurut data dari PUPR sekitar 76 Kepala Keluarga yang sudah menempati hunian tetap Kelurahan Duyu dari pemberian kunci tahap pertama kepada 106 KK. Kendalanya terkait air bersih masih kurang, kalau dari debit yang ada belum memadai apabila semua warga menempati huntap,” jelas Kasi Yana kepada Sulteng Raya, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :   SFY Sulteng Agendakan Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

“Makanya, warga sebagian masih memutuskan belum mau pindah ke huntap kalau belum memadai air bersih. Air bersih bersumber dari sumur dalam, tidak tahu apakah debitnya yang tidak mencukupi atau seperti apa teknisnya, kami tidak tahu karena teknisnya dari balai,” lanjutnya.

Alasan lain warga belum pindah ke huntap, kata Yana, dikarenakan terkendala infrastruktur. Pasalnya sebagian masih dalam tahap pembersihan dan pengerjaan akhir.

Insyaallah setelah pengerjaan infrastruktur rampung yang saat ini sementara tahap penyempurnaan, sebagian pembersihan dan perataan tanah, warga akan menempati Huntap,” tuturnya. NDY

Komentar

News Feed