oleh

Griya Simuda, Akses Anak Muda Memiliki Rumah Jadi Mudah

-Ekonomi-dibaca 166 kali

SULTENG RAYA – Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Palu menyebutkan, pasca-legal merger, BSI telah bertransformasi memperkaya segmentasi produk pembiayaan berbasis syariah.

Salah satu yang bisa diakses saat ini yakni produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PPR) Griya Simuda yang memfokuskan kalangan milenial berpenghasilan tetap untuk difasilitasi memiliki rumah impian sedini mungkin.

Melalui skema tenor yang penjang hingga 30 tahun, BSI benar-benar melakukan penyesuaian dengan kondisi ekonomi kalangan milenial, mulai dari 21 tahun keatas. Griya Simuda juga sudah pasti melakukan skema pembiayaan sesuai dengan prinsip yang mendapatkan legitimasi syariat Islam.

Area Manager BSI Palu, Arif Gunawan mengatakan, saat ini, untuk mempermudah akses secara merata kepada kalangan milenial di Sulteng, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan 16 pengembang/developer.

Baca Juga :   BPR SMA Siap Komitmen Bangun Ekonomi di Tengah Pandemi

“BSI memproyeksikan bahwa potensi bisnis pada pembiayaan kepemilikan rumah di Sulteng masih cukup besar dengan sasaran kalangan milenial ini. Dengan skema yang mendukung, tidak akan ada ketakutan milenial ini untuk memiliki rumah diusia muda. Terlebih lagi dengan produk Griya Simuda,” kata Arif kepada Sulteng Raya, Kamis (17/6/2021).

Sementara itu, secara spesifikasi pasar yang lebih rinci. Area Consumer Financing Manager BSI Area Palu, Tri Surya, mengatakan, BSI menyasar kalangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) milenial, yang dinilai sangat potensial secara kuantitas di Sulteng.

Belum lagi, kata dia, kalangan milenial lintas BUMN, dan professional muda. Dengan pertimbangan itu, kata dia, pembiayaan sektor perumahan akan sangat mempengaruhi neraca presentase bisnis secara positif.

Baca Juga :   Ajenkris: Kehadiran Alfamart Ciptakan Lapangan Kerja

“Skema pembiayaan untuk produk ini menggunakan angsuran step up, yang akan memudahkan pekerja muda untuk kepemilikan rumah, dengan akad Murabahah untuk pembeliannya rumah,” ujar Tri.

Dilanjutkannya, dengan keringanan tenor di tahun-tahun awal, Griya Simuda sangat bermanfaat untuk professional muda tersebut dalam menjalankan manejemen keuangan, membagi/menyesuaikan pengeluarannya.

“Kami optimis prospek bisnis sangat menjanjikan. Pangsa pasar millenial berdasarkan demografi 21-40 tahun saat ini sekitar 28 persen. Dan harus digarap dengan baik sehingga membuahkan hasil maksimal. Dengan daya jangkau kami yang makin luas, tidak menutup kemungkinan, produk ini makin familiar ditelinga masyarakat Sulteng, khususnya Kota Palu,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed