oleh

SMPN 5 Palu Perkuat Kompetensi Guru Melalui IHT

-Pendidikan-dibaca 85 kali

SULTENG RAYA- SMPN 5 Palu menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT), pemanfaatan aplikasi Wondershare Falmora dalam pembuatan video pembelajaran dimasa Pembelajaran Jarak jauh (PJJ), Kamis (17/6/2021).

Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M Siri, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk penguatan kompetensi dan kapasitas guru dalam memanfaatkan aplikasi belajar, untuk menciptakan pembelajaran daring yang menarik dan menyenangkan. Mengingat saat ini pembelajaran masih dilakukan secara jarak jauh atau daring.

“IHT ini untuk penguatan kempetensi Guru saya dalam menciptakan proses PJJ yang menyenangkan, yang efektif, dan bisa lebih menarik dan memotivasi peserta didik sekalipun itu tidak bertatap muka, karena sampai dengan saat ini kodisi belajar kita masih PJJ, bahkan mungkin sampai pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti tetap kita gunakan,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Baca Juga :   Kasus Covit-19 Naik, PKBM Kana Mapande Sementara waktu Tiadakan Proses KBM

“Karena tatap muka ada pembatasan dalam satu minggu hanya boleh dua hari, dan dalam satu hari hanya boleh dua jam, tentu saja tahun ajaran baru nanti tetap ada PJJ, bahkan mungkin durasi waktunya lebih lama dari pada PTM,” katanya menambahkan

Sehubungan dengan itu, melalui kegiatan IHT terebut kepsek berharap para tenaga pendidik disekolahnya mampu memanfaatkan aplikasi tersebut dengan baik, sehingga mampu menciptakan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, agar para peserta didik dapat menerima dan menyerap pembelajaran dengan baik, sehingga proses PJJ dapat berjalan secara maksimal.

“Alhamdulillah respon para Guru sangat antusias, aplikasi ini juga sangat mudah bia melalui Laptop dan HP, tadi sudah di manfaatkan untuk membuat video pembelajaran sudah di coba tadi untuk pembelajaran. Aplikasi ini kita gunakan supaya ada variasi mengajar, sehingga peserta didik juga tidak merasa bosan, dan menerima pembelajaran dengan baik,” katanya.

Baca Juga :   22.000 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Segera Mengabdikan Diri di 3.593 Sekolah

“Semoga Guru bisa mengajar dan menyampaikan materi dengan menarik dan menyenangkan melalui aplikasi ini, dan peserta didik juga dapat menerima pembelajaran itu dengan baik meskipun dalam PJJ,” ucap Kepek mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed