oleh

Mobil Avanza Hangus Terbakar di SPBU Tondo

-Kota Palu-dibaca 159 kali

SULTENG RAYA – Sebuah mobil mini bus Toyota Avanza yang memuat 13 jergen Bahan Bakar Minyak (BBM) hangus terbakar di SPBU Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (16/6/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona, mengatakan, informasi kebakaran diterima sekira pukul 16.05 Wita. Setelah menurunkan 35 personel tim pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 17.06 Wita.

“Untuk proses pemadam api Disdamkarmat Kota Palu mengirim Mako unit 08, 09, 11 dan 10 dengan jumlah personel Mako 35 orang. Saat pemadaman, kita dibantu oleh Polres Palu, warga sekitar dan para ojol,” kata Sudaryano R Lamangkona.

Baca Juga :   Wawali Reny Ajak Mahasiswa Kesmas Unismuh Jadi Relawan Covid-19

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar panik.

“Penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati–hati dalam menggunakan peralatan yang berhubungan dengan arus listrik, atau hal yang dapat memicu kebakaran seperti aktivitas memasak, membakar sampah dan lain sebagainya.

“Maka dari itu, karena kebakaran sewaktu-waktu bisa terjadi masyarakat harus tetap waspada dan diharapkan dapat menyediakan alat pemadam api atau APAR di kantor, rumah atau di tempat usaha untuk mencegah kemungkinan bahaya kebakaran. Serta, jika ada kebakaran masyarakat dapat langsung menghubungi pos jaga Damkar melalui 0451 423113,” jelasnya.

Baca Juga :   Nakes Palu Dilatih Pemulasaran Jenazah Covid-19

Sementara itu, saat kejadian, pemilik mobil melarikan diri diduga akibat panik. ULU

Komentar

News Feed