oleh

Bupati Morut Ikut Donor di RSUD Kolonodale

-Kab. Morowali-dibaca 140 kali

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS membuka kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah se-dunia, Selasa (15/06/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Morowali Utara kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara. 

Dalam sambutannya Ketua PMI Kabupaten Morowali Utara, Febriyanthi H.D.I Hehi S.Si, Apt mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat Morowali Utara terutama bagi yang sedang membutuhkan stok darah, namun tak bisa mendapatkannya akibat kehabisan stok darah baik di Rumah Sakit maupun di Palang Merah Indonesia (PMI). 

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Donor Darah ini diharapkan dapat membantu Rumah Sakit maupun PMI dalam memenuhi kebutuhan darah khususnya bagi masyarakat Kabupaten Morowali Utara”, ungkapnya. 

Bupati Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dalam sambutannya sangat mengapresiasi aksi donor darah ini yang memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga manfaat kepada pendonor itu sendiri.

Beliau berharap agar persediaan darah di Kabupaten Morowali Utara terus tersedia dan jangan sampai kehabisan sebab pasti setiap saat dibutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat bukan hanya bagi penerima darah namun bermanfaat pula bagi pendonor itu sendiri. Satu tetes darah kita berharga untuk saudara kita. Oleh karena itu kita tidak boleh kehabisan stok darah. Saya ucapkan terima kasih kepada pendonor yang sudah berpartisipasi, serta kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pendaftaran, screening test serta pengambilan darah dari para pendonor. Nampak beberapa pejabat Morowali Utara pun ikut ambil bagian untuk mendonorkan darahnya seperti Bupati Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS beserta istri Febriyanthi H.D.I Hehi S.Si, Apt, Ketua DPRD Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip., Wakil Ketua II DPRD Morowali Utara Moh. Safri M.pdi serta beberapa kepala OPD lainnya. VAN

Komentar

News Feed