oleh

Polsek Bunta Sosialisasi Kesehatan di Dusun Mumpe

-Kab. Banggai-dibaca 336 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Personel Polsek Bunta bersama Puskesmas Simpang Raya melakukan pelayanan pengobatan gratis kepada warga di Dusun Mumpe, Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya, Sabtu (12/6/2021). 

Dalam kegiatan sosial itu dihadiri Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, Kepala Puskesmas Simpang Raya, Dr Puspitha Sari Morintoh,  dan Kepala Dusun Mumpe, Yunius Langkumo. 

Pada kesempatan itu, Iptu Nanang mengimbau warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan melaporkan jika terdapat gangguan Kamtibmas. 

“Desa Doda sebagai desa percontohan kampung tangguh bebas dari Covid-19. Ini agar dipertahankan,” ucap Iptu Nanang. 

Kepala Puskesmas Simpang Raya,Dr Puspitha Sari Morintoh mengatakan, tujuan tim kesehatan datang ke Dusun Mumpe ini untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis. 

Baca Juga :   Pemda Banggai Gelar Konser Banggai Tangguh

“Pelayanan kesehatan ini meliputi cek gizi anak dan posyandu,” sebutnya. 

Kedatangan tim pun disambut gembira oleh warga Dusun Mumpe, bahkan Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada polisi dan petugas medis atas pelayanan kesehatan gratis yang diberikan kepada warganya. 

“Dan terima kasih juga atas bantuan alat tulis  yang diberikan kepada anak-anak sekolah kami disini,” sebut Kepala Desa. 

Wilayah Dusun IV Mumpe, Desa Doda Bunta berada di pegunungan Desa Doda Bunta dengan luas wilayah sekitar 600 Hektar dan jarak dari induk Desa Doda Bunta ke Dusun Mumpe sekitar 9 Kilo Meter ditempuh dengan jalan kaki  sekitar satu setengah jam.  Jumlah Penduduk di Dusun Mumpe sebanyak 234 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 58 dan merupakan suku saluan terasing dengan mata pencaharian bertani. Mereka berasal dari Desa Baloa Doda Pagimana dari tahun 2008. Rey

Baca Juga :   HADIRI HARGANASI KE-29 DI LUWUK, Kaper Tenny Menobatkan Bupati Amiruddin Jadi Ayah GenRe

Komentar

News Feed