oleh

Bea Cukai Pantoloan Menuju Zona Integritas WBK-WBBM

SULTENG RAYA – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Pantoloan mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dirangkaikan dengan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Bea Cukai Pantoloan, di Halaman Kantor Bea Cukai Pantoloan, Jalan Raya Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Kamis (10/6/2021).

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengatakan, pencanangan WBK-WBBM merupakan wujud komitmen dan konsistensi seluruh insan Bea Cukai di Sulteng terus memperbaiki sistem pelayanan.

“Ini merupakan komitmen menghadirkan pelayanan yang bebas kolusi, korupsi dan nepotisme. Saya harap, jajaran Bea Cukai untuk tetap menjaga semangat dan menguatkan tekat. Unit-unit kerja yang ada harus bekerja sesuai dengan tupoksi. Semoga Bea Cukai makin baik!,” kata Gubernur.

Baca Juga :   Pertamina Mandirikan Desa Tertinggal di Maros

Sementara itu, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Pantoloan, Alimudin Lisaw mengatakan, dengan adanya pencanangan WBK-WBBM, maka akan dipastikan pihaknya berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi secara baik dan memberikan pelayanan terbaik.

“Bagi sebagian kita di Kementerian Keuangan (Satker di Sulteng) sudah mulai lebih dari kami. Ini kita mulai, dan berharap dukungan seluruh elemen, termasuk pengguna jasa kami, itu, kami harapkan dukungan terus menerus, agar proses awal sampai akhir bisa mendapat predikat,” ungkap Alimuddin Lisaw.

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah pejabat di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Kementerian Keuangan di Sulteng seperti Kepala Kanwil DJPb Sulteng, Irfa Ampri, Kepala BPOM di Palu, Fauzy Ferdiansyah, Perwakilan Polda (Ditpolairud), pihak TNI, Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (SKIPM), Khoirul Makmun, Perwakilan dari Radar Sulteng, Pimpinan Perusahaan Koran Harian Sulteng Raya, Suyanto dan sejumlah pejabat lainnya yang ikut menandatangani komitmen WBK-WBBM Bea Cukai Pantoloan. RHT

Baca Juga :   Holding UMi Bukan Akuisisi, Pemerintah Tetap Jadi Pengendali

Komentar

News Feed