oleh

Bandara Kasiguncu Buka Kembali Rute Poso– Makassar

SULTENG RAYA – Bandar Udara Kasiguncu Poso kembali membuka pelayanan jasa penerbangan Poso – Makassar Pergi Pulang (PP) dengan menggunakan maskapai Wings Air.  Aktivitas penerbangan di Bandar Udara Kasiguncu Poso sempat ditutup pada awal tahun 2020 karena merebaknya virus Covid-19.

Station Manager Wings Air Poso, Firdaus yang ditemui di Bandara Kasiguncu Poso membenarkan tentang dibukanya kembali pelayanan jasa penerbangan Poso – Makassar.

“Benar, Bandar Udara Kasiguncu hari ini akan melayani pendaratan perdana pesawat Wings Air, penerbangan dari Bandar Udara International Hasanuddin Makassar,” ungkap Firdaus, Rabu (9/6/2021).

Firdaus menambahkan, untuk jadwal penerbangan rute Poso – Makassar atau Makassar – Poso, masyarakat akan dilayani pada hari Senin dan Rabu, dengan menggunakan jenis pesawat ATR72-500 atau seri 600 dengan kapasitas 72 tempat duduk.

Baca Juga :   Bupati Poso Panen Sayur KWT Ratu Selada Desa Sa’atu

“Maskapai Wings Air tetap menerapkan regulasi pemerintah soal pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga wajib bagi setiap penumpang untuk memiliki hasil pemeriksaan rapid antigen, sebelum pemberangkatan, termasuk menyediakan dua tempat duduk emergency, bagi penumpang yang dalam kondisi sakit saat penerbangan,”katanya.

Disinggung soal harga tiket yang ditawarkan kepada masyarakat, Firdaus kembali  menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan harga spesial dan tergolong sangat murah yakni sebesar Rp.712.000.

“Harga tiket ini, sama besarnya pada awal maskapai Wings Air melayani masyarakat melaui Bandar Udara Kasiguncu pada tahun 2012. Hal ini dimaksudkan untuk kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi udara serta untuk mendukung program dari pemerintah daerah dalam percepatan arus pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. SYM

Baca Juga :   Bupati Poso Panen Sayur KWT Ratu Selada Desa Sa’atu

Komentar

News Feed