oleh

TERKAIT DBD DAN DIARE, Dekot Janji akan Panggil Dinkes

SULTENG POST – Salah satu anggota Komisi 1 DPRD Kota Palu dari Fraksi Restorasi Persatuan, Ridwan Alimuda berjanji akan memanggil Dinas kesehatan terkait belum tertanganinya pemyakit Diare dan DBD yang akhir-akhir ini marak terjadi Di Kota Palu.

“Kalau sudah didefinitifkan di komisi satu, kita dorong Dinkes untuk segera mengatasi kasus Diare Dan DBD, Kita tanyakan apa kendalanya, Apakah kendalanya di anggaran yang tidak ada atau kekurangan obat, kita akan tanyakan itu,” kata Ridwan saat ditemui wartawan di kantor DPRD Kota Palu, Rabu (8/10).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Emma Sukmawati membenarkan dalam beberapa bulan terakhir ini terjadi peningkatan jumlah pasien DBD yang dirawat di rumah sakit.

Selain penyakit DBD, katanya, juga banyak penderita diare.

Ia mengaku bahwa kedua penyakit itu merupakan penyakit yang banyak diderita masyarakat di ibu kota Provinsi Sulteng itu, namun yang paling banyak penderita DBD.

Sementara Ny Maria, salah seorang ibu rumah tangga mengatakan Arnol, putra keduanya, sudah beberapa hari ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bala Keselamatan (BK) Palu.

Hasil pemeriksaan di laboratorium, anaknya positif menderita DBD. Di rumah sakit itu ada banyak pasien DBD. WAN

Komentar

News Feed