oleh

Polisi Bubarkan Konvoi Kelulusan Siswa di Luwuk

-Kab. Banggai-dibaca 255 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 24 unit sepeda motor diamankan Polres Banggai saat siswa-siswi SMA dan SMK melakukan konvoi kelulusan di kota Luwuk, Sabtu (5/6/2021).

“Kami mendapat informasi dari warga bahwa ada sekitar 100 orang pelajar SMA dan SMK akan melakukan konvoi perayaan kelulusan di jalan raya kota Luwuk,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi.

Atas informasi itu sambungnya, aparat Polres Banggai langsung melakukan razia dan berhasil membubarkan dan menindak sebanyak 24 unit sepeda motor yang digunakan oleh sejumlah pelajar SMA dan SMK sederajat saat menggelar konvoi di jalan raya kota Luwuk sambil berboncengan tanpa menggunakan helm dan masker serta memakai knalpot bising (bogar).

Baca Juga :   Pengangkatan Perangkat Desa di Balut Jadi Polemik

“Sepeda motor yang berhasil terjaring sebanyak 24 unit dan diberikan sanksi tilang,” katanya.

Upaya tersebut dilakukan petugas guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas dan mengganggu kenyamanan warga sekitar serta kelancaran arus lalu lintas juga untuk mencegah terjadinya klaster baru COVID-19.

Menurut Kasubbag, pawai kendaraan bermotor yang mengganggu pengguna jalan lainnya memang tidak diperbolehkan. Apalagi lagi dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

“Olehnya itu pihak Polres Banggai menghentikan kegiatan konvoi kelulusan pelajar SMA dan SMK tersebut,” tegasnya. */MAN

Komentar

News Feed