oleh

Warga Diimbau Jalin Silaturahmi Antar Umat Beragama

-Kab. Banggai-dibaca 252 kali

SULTENG RAYA – Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengimbau, seluruh elemen masyarakat agar memelihara dan merawat kerukunan antar umat beragama dengan cara tidak mudah diadu domba oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Imbauan itu disampaikan langsung Kapolres saat memberikan pesan-kesan kamtibmas kepada Jemaah di Masjid Imam Bonjol, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (4/6/2021).

Kapolres mengatakan, untuk memelihara kerukunan antar umat beragama sangat penting. Karena potensi dari keberagaman akan menjadikan Indonesia lebih maju dari negara-negara lainnya.

“Untuk itu mari kita saling menghormati, menghargai dan saling bertenggangrasa,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan dengan selalu mengecek kondisi rumah sebelum istirahat atau beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :   Resahkan Warga, Polisi Bubarkan Anak Muda Pesta Miras di Soho

“Pastikan rumah kita dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan. Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Banggai masih mengalami pandemi COVID-19. Olehnya, masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama pakai masker.

“Kunci dalam menjalani kehidupan pada masa pandemi COVID-19 saat ini adalah tidak abai terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Di akhir pesan kamtibmasnya, Kapolres berpesan agar tidak mudah percaya berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya (hoax). Sebab hal itu dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial dan betul-betul menyaring informasi sebelum disebarkan,” ucapnya. */MAN

Komentar

News Feed