oleh

TKA di Morowali Penyumbang PAD Terbesar

-Kab. Morowali-dibaca 229 kali

SULTENG RAYA – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid menyebutkan, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Kabupaten Morowali merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terbesar yakni kurang lebih Rp70 Miliar.

“Keberadaan TKA di Kabupaten Morowali memberi sumbangsih besar terhadap PAD, kalau saat ini kurang lebih Rp70 Miliar, kalau zaman saya dulu belum ada karna masih masuk di pusat,” kata Anwar dihadapan wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali, Jumat (28/5/2021).

Dikatakan Anwar, sepanjang kedatangan TKA memenuhi ketentuan Imigrasi dan juga Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah sesuai, bukanlah menjadi suatu masalah.

“Mengenai kehadiran Tenaga Kerja Asing yang ada di Morowali, selama masih apa yang mereka lakukan kita tidak bisa lakukan, saya rasa itu sah-sah saja, yang harus diprotes apabila kehadiran mereka mengambil alih lahan warga atau lapangan kerja masyarakat setempat, tapi kalau ada alih teknologi, maka itu bukan masalah,” jelasnya.

Diketahui, kunjungan kerja kali ini adalah upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Kedatangan Anwar Hafid bertepatan dengan rombongan Komisi IX DPR RI yang bertujuan mengecek jumlah Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Kabupaten Morowali. BMG

Komentar

News Feed