oleh

Unismuh Palu Buka Kesempatan Penyintas Padagimo Mengenyam Pendidikan

-Pendidikan-dibaca 494 kali

SULTENG RAYA-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, siap membantu anak penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi di wilayah Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, khususnya di kampus Biru Unismuh Palu.

Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM mengatakan, bagi anak-anak penyintas yang ingin kuliah di kampus ini dipastikan akan diberi sejumlah kemudahan, termasuk dalam hal pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), mereka diberikan kemudahan mengangsur.

“Kita beri kemudahan-kemudahan, kita tau jika mereka ini pasca 28 September 2018 lalu belum begitu pulih secara ekonomi, tetiba kita ditimpa lagi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, kita belum tau kapan ini musibah berakhir, sudah sepatutnya kita beri mereka kemudahan-kemudahan,”ujar rektor. Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :   SMPN 6 Palu Akan Melaksanakan US secara Daring dan Luring

Kata rektor, Unismuh Palu belum bisa membebaskan (menggratiskan) UKT disebabkan karena kampus ini adalah kampus swasta, dimana sumber pembiayaannya hanya bersumber dari UKT mahasiswa.

Namun paling tidak kata rektor, ada keringanan pembiayaan yang diberikan ke mereka, bahkan jika beruntung dan memenuhi syarat, akan diberikan kesempatan mendapatkan beasiswa.

Di kampus ini sendiri terdapat sejumlah varian beasiswa, seperti beasiswa KIP, beasiswa BI, beasiswa PPA dari Kemendikbud, dan beasiswa kader Muhammadiyah.

Sebagaimana diketahui, kondisi sebagian masyarakat penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi saat ini masih ada di hunian sementara (huntara) dan shelter-shelter pengungsian menjalani kehidupan sehari-hari penuh dengan keterbatasan.

“Kita tidak menginginkan ada anak di negeri ini, khususnya para penyintas itu tidak mengenyam pendidikan, hanya karena persoalan pembiayaan, di kampus ini ada sejumlah solusi yang bisa kami berikan, termasuk kemudahan dalam bentuk ansuran, sehingga itu bisa meringankan orang tua, besaran UKT pun masih sangat wajar, apa lagi ini adalah kampus swasta,”jelas rektor.

Baca Juga :   Senat Setujui Pemberhentian Ketua STIE Panca Bhakti Palu

Unismuh Palu sendiri saat ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru, terdapat delapan fakultas dan 18 program studi S1 dan dua program studi S2. Pendaftaran dapat melalui website pmb.unismuhpalu.ac.id atau langsung ke kampus di Jalan Jabal Nur No.1, Talise, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.  ENG

Komentar

News Feed