oleh

Optimis Selesaikan Masalah Stimulan

-Kab. Sigi-dibaca 307 kali

SULTENG RAYA – Terkait persoalan penerima stimulan tahap II yang belum tersalurkan di Kabupaten Sigi. Bupati dan Wakil Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Samuel Y Pongi optimis terselesaikan dalam 100 hari kerjanya. 

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Sigi Samuel Y Pongi usai Rapat Koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (24/5/2021). 

“Ini menjadi target 100 hari kerja kami untuk menyelesaikan. Kita optimis bisa terselesaikan, “ungkap Wabup Sigi Samuel. 

Olehnya itu kata Wabup Samuel, untuk mengetahui progres pencairan dana stimulan bagi para korban bencana gempa bumi dan likuefaksi 2018 silam, BPBD dan pihak bank harus berkoordinasi untuk mengupdate data penerima stimulan setiap harinya.

“Mulai hari ini, bupati menekankan agar BPBD dan bank mengupdate data penerima stimulan yang sudah melakukan pencairan agar supaya progres setiap harinya bisa kita tahu,”katanya.

Wabup Samuel mengaku proses pencairan stimulan sempat dihentikan karena adanya temuan penerima ganda dengan nilai Rp200 juta lebih.

‘Itu temuan BPK, ada yang menerima ganda yaitu menerima dana stimulan dan huntap. Untung saja dana tersebut belum tersalur ke rekening penerima karena ada proses verifikasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, penerima bantuan tidak boleh menerima dana stimulan bila sudah menerima bantuan hunian tetap.

Saat ini tambah Samuel, sudah 17.000 lebih kepala keluarga (KK) penerima stimulan tahap II di Sigi sudah melakukan pencairan dari total penerima 20.000 lebih kk. Dan yang belum melakukan pencairan 3.000 lebih KK.

Diketahui 100 hari kerja Bupati dan Wabup Sigi selesai awal Juni sejak dilantik pada 26 Februari 2021.FRY

Komentar

News Feed