oleh

11 Remaja di Batui Terjaring Balap Liar

-Kab. Banggai-dibaca 194 kali

SULTENG RAYA – Personel Polsek Batui menjaring 11 remaja dan enam unit sepeda motor yang melakukan aksi balapan liar di Res Area jalan lingkar Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Ahad (9/5/2021) sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Kapolsek Batui, Iptu  IK Yoga Widata mengatakan, belasan remaja itu terjaring saat petugas melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dengan berpatroli di seputaran jalan lingkar.

“Setibanya di res area ditemukan lebih dari 100 kendaraan roda dua yang ikut meramaikan rencana aksi balapan liar. Namun, ketika mobil patroli berhenti, spontan saja mereka langsung lari berhamburan,” kata Iptu Yoga. 

Personel yang sigap berhasil meringkus 11 remaja bersama enam unit kendaraan roda dua. Kesebelas remaja dan enam unit motor langsung diamankan ke Mapolsek Batui. 

Baca Juga :   Kapolsek Balantak Patroli Tahapan Pilkades

Selanjutnya, Iptu Yoga mengundang orang tua remaja tersebut guna memberikan penjelasan seputar status anak mereka yang terjaring razia balapan liar semalam. 

“Para orang tua diberikan penjelasan, kalau anak anak yang diduga melakukan kegiatan balap liar akan diberikan pembinaan,” sebut Iptu Yoga.

Untuk mengantisipasi pergaulan anak, terhadap orang tua diharapkan aktif memantau pergaulan pada malam hari. 

“Saya harap orang tua ikut peduli memantau dan mencari keberadaan anaknya kalau sudah larut malam, hal ini sebagai antisipasi agar anak-anak tidak salah dalam bergaul,” tutur Iptu Yoga. 

Sementara, dari keterangan pemuda yang berhasil diamankan tambah Yoga. Aksi balapan liar berasal dari Kecamatan Toili, Batui, Kintom dan Luwuk. Hanya saja, balapan tersebut belum berjalan pihaknya telah berhasil membubarkan. */MAN

Komentar

News Feed